Wenger Memuji Konsistensi Arsenal

Wenger Memuji Konsistensi Arsenal

Wenger Memuji Konsistensi Arsenal

Manajer Arsenal Arsene Wenger telah memilih momen kualifikasi timnya untuk Liga Champions musim ini sebagai highlight tahun 2013 nya dan menyatakan bahwa pemainnya tidak over dalam merayakan kualifikasi untuk kompetisi elit Eropa sekali lagi. Wenger dan timnya datang di bawah api setelah mereka mengambil bagian dalam adegan gembira menyusul kemenangan mereka di Newcastle Mei lalu yang menjamin statusnya di Liga Champions untuk musim yang lain, dengan sinis menyatakan itu adalah bukti bahwa target untuk sukses bagi klub telah menyelinap dari mencoba untuk memenangkan piala menjadi untuk hanya mengamankan finish di posisi empat besar.

Namun Wenger membela emosi yang mengalir di antara skuadnya di St James Park, karena ia percaya keberhasilan mereka dalam kualifikasi untuk Liga Champions musim ini merupakan katalisator untuk awal yang mengesankan mereka untuk musim Liga Primer Inggris kali ini. Dalam konfrensi pers Wenger mengatakan: “Poin tertinggi di tahun ini, meskipun saya mengerti orang-orang bisa mengatakan kami over dalam merayakan, adalah ketika kami memenangkan pertandingan terakhir kami di Newcastle karena saat itu kami berada pada tahap tertentu sebuah prestasi yang tidak mungkin.

Klub saat berada di Liga Champions dan memiliki konsistensi pada tingkat yang seperti itu, berarti pertistiwa tersebut adalah salah satu highlights dari 2013. Inilah sebabnya mengapa kami merayakannya.” “Seperti yang anda tahu itu bukan piala, tapi itu menunjukkan konsistensi dan tren untuk tim. Jika anda dapat mengatur dari tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Desember memiliki kecenderungan bahwa itu berarti kita akan selalu berada di atas. Kami ingin mentransfer tren yang telah ada ke 2014 dan memiliki balapan yang hebat untuk mendapatkan gelar Liga Primer.”

“Pada 2013, kami telah relatif konsisten, dan yang membuat keyakinan kami semakin kuat. Secara pribadi saya harus mengatakan, tim ini memiliki sikap yang luar biasa dan sebagai manajer, bagi saya itu adalah suatu kehormatan untuk mengelola mereka sebagai sekelompok pemain di lapangan, tetapi juga di luar lapangan karena mereka memiliki sikap yang berkelas.” Setelah berjuang di musim lalu, berjuang untuk kejuaraan, kita kembali dalam lomba dan itulah apa yang kita dapat menjaga dari 2013.”

Memang setelah awal yang buruk dalam memulai musim 2013/2014, arsenal tampaknya kini bisa di bilang sebuah tim yang mapan dalam melakukan permainan sepak bolanya. Ketakutan fans mereka tentang nasib buruk timnya di awal musim lalu, terutama di laga pertama ketika mereka kalah 1-3 dari Aston Villa di kandang mereka sendiri. Namun mulai pertandingan berikutnya tampaknya The Gunners boleh di bilang sebagai salah satu yang terkuat di Liga Primer inggris.