Tim Sherwood Lanjutkan Tren Positif

Tim Sherwood Lanjutkan Tren Positif

Tim Sherwood Lanjutkan Tren Positif

Manchester United kembali mengalami nasib sial ketika bermain di kandang sendiri, Old Trafford. Pasalnya kandang Setan Merah menjadi milik Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris kemarin. Dalam laga ini, United yang sebelumnya memiliki rekor tidak terkalahkan di 28 laga dari 29 pertemuannya dengan Spurs, akhirnya terhenti. Gol tunggal dari Emmanuel Adebayor pada interval pertama menjadi mimpi buruk bagi United. Spurs bermain dengan mengandalkan serangan balik yang cepat dan juga efektif. Dua gol dari Adebayor dan juga Christian Eriksen akhirnya memastikan 3 poin untuk Spurs. Danny Welbeck sempat memperkecil jarak dan memberikan peluang untuk meraih 3 poin di Old Trafford.

Sayang pasukan David Moyes harus menelan kekalahan ke 4 di kandang sendiri pada musim ini. Dominasi Manchester United tidak bisa dipungkiri ketika bermain di Old Trafford. Mereka langsung menyerang dan menguasai lini tengah. Terbukti pada menit ke 6, pergerakan Danny Welbeck mengancam lini belakang Spurs. Ia memanfaatkan umpan dari Antonio Valencia. Beruntung Hugo Lloris dan Michael Dawson masih bisa mengantisipasinya. Spurs sendiri tidak tinggal diam. Mereka berusaha melepaskan ancaman. Umpan cantik dari Roberto Soldado dengan sempurna di terima dengan baik oleh Aaron Lennon. Sayang peluang Lennon masih mampu ditepis oleh David De Gea.

Valencia terus melancarkan serangan dari sayap kanan. Nemanja Vidic juga memiliki peluang melalui tandukannya. Sayang belum membuahkan hasil. Spurs melakukan serangan balik pada 10 menit terakhir. Christian Eriksen memberikan umpan silang ke kotak penalti United yang disundul langsung oleh Emmanuel Adebayor. Smalling dan De Gea tidak bisa menahan sundulan Adebayor yang membuat skor berubah menjadi 1-0. Skor bertahan hingga jeda turun minum. United langsung menyerang di awal babak kedua. Michael Carrick memberikan umpan kepada Welbeck yang melepaskan tembakan voli. Namun Lloris bisa menahan peluang Carrick.

Red Devils terus mendominasi penguasaan bola. Namun Spurs lagi-lagi membuat Old Trafford terdiam setelah mereka mencetak gol. Roberto Soldado memberikan umpan kepada Lennon. Pemain sayap ini langsung memberikan umpan silang yang sempat mengenai Vidic. Sayangnya bola bisa dikuasai oleh Eriksen yang berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0. The Lilywhites jelas di atas angin. Namun selang 1 menit usai gol kedua Spurs, United akhirnya mencetak gol melalui umpan terobosan dari Adnan Januzaj yang dimanfaatkan oleh Danny Welbeck guna mengubah skor menjadi 2-1 untuk Spurs. Skor sendiri tidak berubah untuk kemenangan Spurs.

Skuad Man United :

GK : De Gea

DF : Smalling – Evans – Vidic – Evra

MF : Valencia – Carrick – Cleverley – Januzaj

FW : Rooney – Welbeck

Subs : Lindegaard – Büttner – Ferdinand – Fletcher – Kagawa – Young – Hernandez

Skuad Tottenham :

GK : Lloris

DF : Walker – Chiriches – Dawson – Rose

MF : Lennon – Capoue – Dembele – Eriksen

FW : Adebayor – Soldado

Subs : Friedel – Fryers – Naughton – Bentaleb – Chadli – Lamela – Kane.