Ribery Tak Terlalu Pikirkan Gelar FIFA Ballon d’Or

Ribery Tak Terlalu Pikirkan Gelar FIFA Ballon d’Or

Ribery Tak Terlalu Pikirkan Gelar FIFA Ballon d’Or

Hanya tinggal beberapa hari lagi menuju ke pengumuman pemain terbaik dunia atau FIFA Ballon d’Or yang tak akan lama lagi di umumkan oleh federasi sepak bola tertinggi di dunia yakni FIFA. Dari sederet nama yang pada awalnya tercantum sebagai calon penerima penghargaan bergengsi ini kini hanya tinggal tersisa tiga nama pemain saja yang masuk dalam calon peraih penghargaan yang dalam empat tahun terakhir ini menjadi milik pemain Barcelona Lionel Messi tersebut. Selain sang juara bertahan Lionel Messi yang masih memiliki peluang untuk tetap mempertahankan gelarnya ini terdapat juga dua nama lainnya yakni Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Franck Ribery dari Bayern Muenchen.

Franck Ribery yang merupakan peraih penghargaan pemain terbaik UEFA tahun ini memiliki  kans cukup besar untuk dapat meraih gelar FIFA Ballon d’Or pertamanya sepanjang karir sepak bolanya namun selain Franck Ribery dua nama tersisa yakni Cristiano Ronaldo dan juara bertahan Lionel Messi tentu saja tak bisa begitu saja di singkirkan dari calon kuat peraih penghargaan bergengsi tersebut. Franck Ribery mengatakan bahwa dirinya tak terlalu memperdulikan penghargaan ini dimana menurutnya ia tak terlalu peduli apakah dia akan mendapatkan penghargaan ini atau tidak karena menurutnya jauh lebih berharga gelar bersama klub dan tim nasional dibanding gelar individu sebagai pemain terbaik di dunia.

“Saya tak begitu memperdulikan apakah saya akan meraih gelar tersebut pada tahun ini atau tidak karena menurut saya gelar juara bersama klub dan juga tim nasional jauh lebih berharga dibanding dengan gelar individu. Saya akan tetap bahagia meski tak mendapatkan gelar tersebut karena saya saat ini sudah tak terlalu terobsesi untuk meraih predikat sebagai yang terbaik di dunia. Kita tunggu saja pada tanggal 13 Januari mendatang siapakah diantara saya, Ronaldo dan Messi yang akan bisa tersenyum lebar sembari mengangkat trofi Ballon d’Or tahun ini sebagai pemain terbaik dunia” ungkap Franck Ribery.

Treble Winners yang diraih oleh Bayern Muenchen pada musim lalu dan lolosnya tim nasional Prancis menuju ke ajang empat tahunan Piala Dunia Brasil 2014 menurut Franck Ribery sudah lebih dari cukup sebagai penghargaan tertinggi baginya karena menurutnya bersama klub dan tim nasional lah dirinya merasa bahagia dengan apa yang ia dapatkan di tahun ini terlebih bersama Bayern Muenchen pada tahun ini ia mampu menambahkan dua koleksi gelar lainnya yakni gelar juara UEFA Super Cup dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub di Maroko baru – baru ini. Ia pun berharap di tahun 2014 mendatang ia masih mampu meraih kesuksesan bersama Bayern Muenchen dan tim nasional Prancis.