Rencana Liverpool Mengikat Suarez

Rencana Liverpool Mengikat Suarez

Rencana Liverpool Mengikat Suarez

Direktur Sumber Daya Manusia Liverpool, Ian Ayre, dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan pihak striker utama mereka yang sedang bersinar saat ini, Luis Suarez. Ian Ayre mengkonfirmasi hal tersebut bahwa dia telah mengadakan pertemuan dengan agent pemain Uruguay tersebut di kota Barcelona. Hal ini dimaksudkan agar Suarez tetap berada di Liverpool dan tidak pindah ke klub top Eropa lainnya yang mungkin menawarkan janji kontrak dan transfer yang besar. Tetapi, Liverpool sendiri tidak akan menjual Suarez. Karena kubu Anfield pasti mengetahui bahwa saat ini Suarez adalah pemain paling berharga mereka. Kalau tidak ada Suarez mungkin Liverpool akan seperti musim lalu.

Liverpool telah membuat langkah pertama untuk mengikat Luis Suarez. Bahkan disebut nilai kontrak Suarez selanjutnya akan menjadi rekor kontrak gaji tertinggi sepanjang sejarah klub tersebut berdiri. Salah satu Direktur Liverpool, yakni Ian Ayre telah terbang ke Barcelona untuk berbicara dengan agent Suarez yakni, Pere Guardiola, pada hari Rabu kemarin, dan walaupun Ian Ayre belum menawarkan sebuah deal baru tetapi pertemuan tersebut adalah sebuah sinyal dari The Reds untuk menghindari bahwa Luis Suarez akan pindah pada transfer window musim dingin ini. Liverpool tidak ingin bahwa konsentrasi mereka terganggu saat seperti ini ketika mereka sedang berfokus untuk mengejar Arsenal di peringkat pertama.

Terungkap kemudian bahwa Liverpool sudah bersiap membayar penyerang bintang mereka tersebut dengan gaji senilai 130.000 Pound Per Minggu untuk tetap bertahan di Anfield untuk waktu yang lama. Liverpool di bawah kepemilikan dari Fenway Sports Group, sebenarnya secara tradisional telah menjadi alergi untuk membuat kesepakatan kontrak yang terbuka dua musim terakhir, tetapi, kemudian mereka sepertinya sangat tidak ingin kehilangan pemain tim nasional Uruguay ini, yang kontraknya akan berakhir pada tahun 2016 nanti. Pemain tersebut pada saat ini sedang bersinar terang. Dia yang berusia 26 tahun telah mencetak 17 gol dari hanya 11 pertandingan di Liga Premier Inggris dan klubnya hanya tertinggal dua poin dari Arsenal.

Bahkan, kemudian sebelumnya pada musim panas kemarin, selain mengincar Gareth Bale, Real Madrid juga mengincar Luis Suarez. Mereka siap menggelontorkan dana sampai 60 Juta Poundsterling untuk memindahkan Suarez dari Anfield ke Santiago Bernabeu. Raksasa Spanyol tersebut berharap bisa menduetkan Cristiano Ronaldo dengan Luis Suarez. Suarez pada musim panas kemarin selalu mengungkapkan ingin meninggalkan Liverpool untuk mengejar gelar. Hal inilah yang kemudian menjadi keregangan antara dirinya dengan klubnya saat ini yakni Liverpool. Tetapi pada akhirnya dia tetap bertahan di Merseyside. Bahkan kemudian menjadi faktor pendukung utama bagi Liverpool yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris dan bahkan kemungkinan akan berada di peringkat pertama sebelum Natal.