Preview Tottenham vs Dnipro Piala Eropa

Preview Tottenham vs Dnipro Piala Eropa

Preview Tottenham vs Dnipro Piala Eropa

Preview Tottenham vs Dnipro Piala Eropa – Juande Ramos akan kembali ke markas Tottenham tengah pekan ini sebagai pelatih Dnipro. Ia akan membutkikan di ajang Europa League, bahwa dirinya tidak pantas diusir dari The White Hart Lane enamĀ  tahun yang lalu. Ramos-lah yang menjadi dalang dibalik sukses Tottenham meraih trofi terakhir mereka dengan menjadi juara Piala Liga pada bulan Februari 2008. Delapan bulan kemudian, Ramos diusir dari klub yang bermarkas di kota London tersebut akibat posisi tim yang tengah berada di papan bawah klasemen, kali ini Ramos akan kembali lagi ke tempat yang dulu pernah mempekerjakannya untuk mati-matian menjaga keunggulan 1-0 yang sudah diraih oleh anak buahnya di pertemuan pertama babak 16 di antara kedua tim yang berlangsung pekan lalu.

Preview Tottenham vs Dnipro Piala Eropa – Tentu saja kemungkinan Dnipro untuk lolos tidak serta merta terbuka lebar meski mereka sudah unggul satu gol secara agregat. Pasalnya, tim yang bermarkas di Ukraina dan kini menduduki peringkat empat klasemen liga domestik itu harus menghadapi klub Premier League yang belakangan ini mencatatkan rekor luar biasa kala bermain di kandang sendiri. Total, Tottenham hanya menderita satu kekalahan di 18 laga Europa League yang digelar di kandang mereka sendiri di White Hart Lane, memenangkan 12 di antaranya, termasuk empat yang terakhir secara beruntun di musim ini. Tim Sherwood sosok yang akan jadi lawan Ramos di pertandingan nanti, juga diharapkan bisa memainkan kubu yang lebih kuat dibanding saat timnya bermain di Ukraina pekan lalu.

Preview Tottenham vs Dnipro Piala Eropa – Di mana saat itu sang pencetak lima gol di enam laga terakhir Spurs, Emmanuel Adebayor tidak ikut terlibat di dalam pertandingan tim. Penjaga gawang Hugo Lloris dan winger Aaron Lennon juga tidak bermain di pertandingan tersebut, namun trio pemain kunci Tottenham ini dipastikan akan bermain di leg kedua, mengingat minggu laluk ketiganya sudah dimainkan di ajang Premier League. Sebagai tambahan, Tim Sherwood juga mengharap timnya bisa mencetak lebih banyak gol serta meminta Roberto Soldado untuk segera menemukan rasa percaya dirinya. Striker asal Spanyol itu sempat melewatkan satu peluang emas di laga melawan Dnipro, hingga akhirnya tim harus menelan kekalahan melalui gol dari Yevhen Konoplyanka dari titik putih. “Kami akan mencetak gol di White Hart Lane, saya jamin itu,”

Preview Tottenham vs Dnipro Piala Eropa – demikian tutur Sherwood ketika ditanya mengenai pendapatnya tentang leg kedua yang akan dilangsungkan di London tengah pekan ini. Mungkin optimisme Sherwood itu didasarkan bada fakta bahwa kondisi pertandingan kali ini akan lebih condong untuk mendukung Tottenham. Salah satu faktor yang disebut memainkan banyak peranan dalam kekalahan Spurs di Ukraina adalah buruknya kualitas lapangan dari kandang Dnipro, yang disebut oleh Sherwood amat memalukan bagi pemainnya, karena membuat mereka harus melihat bola memantul dengan liar di permukaan lapangan yang tidak rata.

Preview Tottenham vs Dnipro Piala Eropa

Tottenham vs Dnipro 2 – 0 (50%)

Tottenham vs Dnipro 2 – 2 (30%)

Tottenham vs Dnipro 0 – 1 (20%)