Piala Dunia Martinez Yakin Everton Lolos Ke Liga Champions

Piala Dunia Martinez Yakin Everton Lolos Ke Liga Champions

Piala Dunia Martinez Yakin Everton Lolos Ke Liga Champions

Piala Dunia Martinez Yakin Everton Lolos Ke Liga Champions – Di saat chairman Everton, Bill Kenwright memperkenalkan Roberto Martinez sebagai manajer baru Everton, sang pemilik klub juga mengindikasikan bagaimana manajer barunya itu berkeinginan untuk membawa Everton lolos ke Liga Champions. Kini sepuluh bulan setelah penunjukannya di bulan Juni, menurut Martinez tekanan untuk lolos ke Liga Champions berada di pihak Arsenal. Tim yang ia besut masih menyisakan lima pertandingan yang mana akan dapat berguna menentukan kelolosan mereka di masa mendatang. Banyaknya sisa pertandingan tersebut membuat penentuan peringkat keempat secara matematis berada di tangan mereka. Terlebih dengan pertandingan berikutnya yaitu menjamu tim pesakitan, Crystal Palace yang kemungkinan takkan menemui banyak kesulitan.

Piala Dunia Martinez Yakin Everton Lolos Ke Liga Champions – Apabila memenangkan pertandingan tersebut, Everton akan menyamai torehan kemenangan beruntun mereka menjadi delapan pertandingan yang dahulu diraih di tahun 1985 ketika mereka memenangkan gelar kasta tertinggi di Inggris. Satu hal yang dapat dibanggakan oleh Roberto Martinez di Goodison Park adalah torehan poin yang berhasil ia kumpulkan hingga fase ini di musim 2013/2014. Meskipun musim ini adalah musim pertama dirinya menangani klub berjuluk The Toffees tersebut, tak surut membuatnya masih harus mengalami kesulitan-kesulitan semisal masalah adaptasi. Justru, di musim pertamanya ia mampu membawa Everton meraih total poin tertingginya semasa keikutsertaan mereka di era Liga Primer Inggris.

Piala Dunia Martinez Yakin Everton Lolos Ke Liga Champions

Piala Dunia Martinez Yakin Everton Lolos Ke Liga Champions – Yang mana melampaui torehan tertinggi dalam semusim oleh manajer sebelumnya, yakni David Moyes. Torehan poin tertinggi di sepanjang keikutsertaan Everton di era Liga Primer Inggris jelas membawa dampak positif bagi peluang lolosnya mereka ke Liga Champions. Terlebih, torehan tersebut telah berhasil dicapai dengan masih menyisakan lima pertandingan lagi. Terkait peluang lolos ke Liga Champions, Martinez mengatakan: “Adalah selalu menjadi visi saya bagi Everton agar dapat berkompetisi untuk bermain di Liga Champions karena sejarah, warisan, serta segala yang kami miliki sebagai sebuah klub sepakbola. Sudah seharusnya kami bersaing memperebutkan tiket ke Liga Champions. Saya rasa di saat konferensi pers terlihat terlalu dini untuk mengatakan bahwa kami akan memperebutkannya karena saya bahkan belum mengatakan hal tersebut kepada para pemain saya mengenai visi ini, sehingga kala itu saya duduk dan berpikir:‘saya tak tahu bagaimana para pemain bereaksi akan hal ini’. ”

Lebih lanjut Martinez mengatakan: “ Saya rasa reaksi dari para pemain akan berbeda beda. Beberapa akan mengatakan apakah hal tersebut nyata, beberapa ada yang mengatakan tak keberatan, dan yang lain akan mengatakan bahwa mereka siap untuk hal tersebut. Di sanalah di mana anda mendapatkan pemimpin yang bagus, dan saya rasa para pemimpin, pemain senior, telah bereaksi dengan baik. Kini, kami akan menikmati pertarungan ini. Apabila anda mengatakan di awal musim bahwa Everton akan berada di peringkat empat dengan lima pertandingan tersisa, saya tak berpikiran bahwa akan banyak orang yang mempercayainya. Kami hanya menikmati berada di posisi ini, menikmati tantangan yang ada, dan kami ingin mengakhiri musim sekuat yang kami bisa.” Piala Dunia Martinez Yakin Everton Lolos Ke Liga Champions

Piala Dunia Martinez Yakin Everton Lolos Ke Liga Champions