Piala Dunia Liverpool Tentukan Sendiri Nasibnya

Piala Dunia Liverpool Tentukan Sendiri Nasibnya

Piala Dunia Liverpool Tentukan Sendiri Nasibnya

Piala Dunia Liverpool Tentukan Sendiri Nasibnya – Tim asal Marseyside Liverpool kini tentukan nasib mereka sendiri di Premier League. Kemenangan dalam pertandingan sengit dengan Manchester City membuat The Reds semakin dekat dengan satu-satunya titel yang belum pernah mereka raih untuk saat ini : Liga Inggris. Liverpool saat ini sudah mendapat posisi puncak klasemen untuk kali kedua sepanjang musim ini pada pekan 32, menyusul kemenangan dengan skor 4-0 atas Tottenham Hotspur dan dilanjutkan dengan keunggulan dengan skor 2-1 atas West Ham United ketika itu. Tapi karena City masih punya dua pertandingan sisa lebih banyak dibanding mereka, harapan juara The Reds masih dianggap jauh karena masih bisa tergeser dari tangga teratas andai The Citizens meraih 100% kemenangan dalam menjalani pertandingan sisa hingga akhir musim nanti.

Piala Dunia Liverpool Tentukan Sendiri Nasibnya – Tapi situasinya berubah menyusul hasil akhir pertandingan di Anfield markasnya, Minggu (13/4/2014) malam. Kemenangan dramatis dengan skor 3-2 yang didapat ‘Si Merah’ membuat mereka kini tak lagi menggantungkan harapan menjadi juara pada klub lainnya. Nasib Liverpool berada di tangan mereka sendiri untuk saat ini. Tim asuhan Brendan Rodgers itu kini punya poin 77 di klasemen sementara, sementara City 70 poin. Jika diasumsikan mampu meraih poin penuh di pertandingan-pertandingan sisa maka The Reds akan punya 89 poin dan The Citizens memiliki 88 poin akhir musim nanti. Sementara Chelsea yang kini mengumpulkan 75 poin bisa meraih 87 poin di akhir musim nanti.

Piala Dunia Liverpool Tentukan Sendiri Nasibnya

The Reds meraih 89 poin dan jadi kampiun di akhir musim jelas sangat mungkin terwujud untuk musim ini. Dan sekali lagi itu semua kini tergantung mereka sendiri dalam menjalani pertandingan yang mereka jalani. Dari dua dekade terakhir belum pernah Liverpool punya kesempatan begitu besar menjadi juara Premier League seperti saat ini. Tapi pertandingan-pertandingan yang harus dijalani masih berpotensi menyulitkan mereka. Yang terberat tentu saja pertandingan dengan Chelsea di Anfield pada 28 April yang akan datang. The Blues akan menjadi lawan terberat Steven Gerrard dkk dalam upaya meraih gelar juara musim ini. Tiga pertandingan lain yang harus dijalani Liverpool di sisa musim ini adalah menghadapi Norwich City, Crystal Palace dan Newcastle United hingga akhir musim nanti. Di atas kertas ‘Si Merah’ harusnya bisa melewati tiga hadangan yang disebut terakhir itu.

Piala Dunia Liverpool Tentukan Sendiri Nasibnya – Sementara Chelsea punya tantangan lebih besar musim ini. Kecuali menjalani pertandingan ke Anfield nanti, lawan-lawan The Blues di sisa musim ini sebenarnya juga terbilang ringan untuk saat ini. Tapi ujian paling berat buat skuat Jose Mourinho adalah berbagi konsentrasi di Liga Champions Eropa. Apalagi pertandingan dengan Liverpool di Anfield menyelingi dua pertandingan menghadapi Atletico Madrid yang akan mereka jalani di babak semifinal. Tidak ada klub besar yang akan menghadang langkah mereka di akhir musim ini untuk City. Potensi kejutan hanya datang saat berhadapan dengan Everton di Goodison Park pada 3 Mei yang akan datang.

Piala Dunia Liverpool Tentukan Sendiri Nasibnya