Penilaian Prandelli Terhadap Penampilan AC Milan

Penilaian Prandelli Terhadap Penampilan AC Milan

Penilaian Prandelli Terhadap Penampilan AC Milan

Penilaian Prandelli Terhadap Penampilan AC Milan – Menurunnya performa AC Milan musim ini di kompetisi Serie A memang cukup memprihatinkan. Dan ternyata hal ini mampu menyita perhatian banyak pihak tidak terkecuali dengan Cesare Prandelli. Namun pelatih tim nasional Italia tersebut tidak terlalu mengkritik terlalu keras. Justru Prandelli mengatakan opininya dengan sangat bijak dan juga menarik. Milan memulai kompetisi Serie A musim ini meamng dengan hasil yang tidak terlalu baik bahkan bisa dibilang cukup buruk. Ketika itu Milan yang diasuh Massimiliano Allegri harus berjuang di papan tengah. Bahkan hanya berjarak 4 poin dari zona degradasi. Hingga akhirnya, manajemen I Rossoneri mengangkat Clarence Seedorf guna menggantikan peran dari Max Allegri di skuad Milan tersebut.

Penilaian Prandelli Terhadap Penampilan AC Milan – Tim yang bermarkas di San Siro ini meamng terlihat bergerak cepat guna memutuskan menggaet Clarence Seedorf guna melatih Milan. Ternyata hal tersebut tidak terlalu berpengaruh besar. Milan masih berada di papan tengah atau tepatnya masih berada di posisi ke 10 dalam klasemen sementara kompetisi Liga Italia Serie A. Milan saat ini sudah mencetak 35 poin dari 27 laga yang mereka lakoni. Sementara hasil buruk juga dialami di kompetisi Liga Champions pada babak 16 besar tersebut. Milan harus menyerah di tangan Atletico Madrid sebanyak 2 kali dengan skor 1-0 dan 4-1 yang membuat mereka kandas di babak 16 besar Liga Champions tersebut.

Penilaian Prandelli Terhadap Penampilan AC Milan – Prandelli mengatakan bahwa kondisi yang terjadi di skuad Milan bukan sebuah bencana besar. Menurutnya adalah hal yang sangat wajar jika Milan sedang terpuruk. Pasalnya Milan sedang menjalani masa transisi di sektor kepelatihan hingga manajemen yang tentu membutuhkan waktu bagi mereka guna beradaptasi. Prandelli mengatakan bahwa kondisi Milan bukanlah sebuah bencana yang perlu dikhawatirkan. Ekspektasi yang terlalu tinggi yang dibebankan kepada tim yang sedang dalam masa transisi, hanya akan menimbulkan kekecewaan. Prandelli mengatakan seharusnya para Milanisti mendukung dan menikmati masa transisi tersebut. Pasalnya semua aspek dan juga penghuni Milan sedang beradaptasi dengan system baru Milan yang sedang digalakkan ini.

Penilaian Prandelli Terhadap Penampilan AC Milan – Ia melihat bahwa proses transisi Milan akan membuahkan hasil. Ia memang tidak melihat kondisi saat ini. Namun ia melihat kualitas dari beberapa peran yang ada di dalam manajemen Milan dan juga di staf kepelatihan Milan dimana Seedorf bisa memberikan banyak ide dan juga peran yang besar. Ia melihat Milan seperti halnya Juventus beberapa musim lalu. Usai promosi kembali ke Serie A, La Vecchia Signora jelas belum langsung menjadi tim papan atas. Mereka merangkak dulu dari bawah baru akhirnya Juve mampu menjadi salah satu tim besar Italia kembali dengan merebut scudetto 2 musim berurutan.