Pelatih Real Madrid Minta AC Milan Tidak Lepas Balotelli

Pelatih Real Madrid Minta AC Milan Tidak Lepas Balotelli

Pelatih Real Madrid Minta AC Milan Tidak Lepas Balotelli

Mantan allenatore AC Milan yang kini menjadi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengingatkan mantan klub yang pernah dibawanya memenangi gelar Liga Champions tersebut untuk tidak melepas aset mereka Mario Balotelli. Mantan pelatih Paris St Germain tersebut meyebut jika sosok Balotellu sebagai kuda balap yang yang mampu memberikan AC Milan kemenangan pasa sebuag perlombaan. Belakangan ini memang berhembus sebuah kabar yang berisi tentang rencana kepindahan Balotelli ke klub lain pada sesi bursa transfer bulan Januari nanti atau transfer musim dingin. Salah satu alasan munculnya rumor ini adalah penampilan AC Milan yang saat ini sedang menurun dan adanya anggapan jika sang pemain Balotelli sendiri menyebut ingin bergabung dengan klub asal London, Chelsea.

Sampai saat ini pihak AC Milan tetap membantah kebenaran terkait rumor tersebut. Pihak AC Milan sudah mengeluarkan pernyataan yang isinya ketegasan sikap mereka untuk tidak menjual pemain yang memiliki julukan sebagai Super Mario tersebut. Dan sikap AC Milan ini langusng mendapat respon dari berbagai pihak dan salah satunya adalah Carlo Ancelotti yang merupakan bukan sosok yang asing bagi tim lain. Ancelotti menyebut jika Balotelli sangat dibutuhkan oleh AC Milan untuk meraih target yang sudah ditanamkan karena pemain tim nasional Italia tersebut adalah sosok pemain muda penuh talenta.

Ancelotti menyebu seorang pemain dengan talenta hebat selalu bisa menjadi kekuatan tersendiri dan semua pihak diklub memiliki tanggung jawab atas tempatnya masing-masing di klub entah dia sebagai pemain atau sebagai pelatih. Sedangkan untuk AC Milan sendiri menurut Ancelotti akan menang karena memiliki para pemain bermental juara. Ancelotti kemudian menganalogikan jika AC Milan musim ini memenangi lomba bukan menggunakan keledai tapi kuda. Ancelotti adalah sosok pelatih yang sukses mengantar AC Milan menyabet dua gelar Liga Champions. Di AC Milan, Ancelotti melatih dari tahun 2001 sampai 2009.

Balotelli sendiri baru saja mengakhir paceklik gol yang sempat dialaminya. Bermain dalam laga kontra Celtic, Balotelli mencetak satu gol yang melengkapi kemenangan 3-0 atas wakil Skotlandia tersebut. Bagi Balotelli, gol ke gawang Celtic adalah gol pertama yang dicetaknya setelah 56 hari puasa mencetak gol. Mantan pemain Inter Milan dan Manchester City tersebut musim ini sudah memberikan lima gol untuk AC Milan dengan rincian tiga gol di ajang Seri A dan dua gol di ajang Liga Champions. Balotelli sendiri menjadi salag satu sosok yang disalahkan atas performa buruk AC Milan selain satu nama lagi yakni Massimiliano Allegri. Bahkan sang pelatih juga diisukan akan didepak atas hasil buruk AC Milan sejak awal musim ini.