Osvaldo Belum Apa-apa

Osvaldo Belum Apa-apa

Osvaldo Belum Apa-apa

Pelatih Southampton Mauricio Pochettino menganggap kemampuan Pablo Daniel Osvaldo saat ini belum apa-apa. Dan baginya sang penyerang baru mengeluarkan setengah dari kemampuannya dan yang terbaik akan segera ditunjukkan olehnya. Tentu saja apa yang diletupkan oleh sang pelatih membuat Daniel Osvaldo meradang, karena mengingat kancah Piala Dunia 2014 akan segera berlangsung dan ia tidak ingin melewatkan kesempatan tampil di Brasil hanya sebagai penonton saja di musim panas mendatang. Pemain yang menjadi idola baru di Southampton itu didatangkan pada musim panas ini, dan penyerang berusia 27 tahun itu baru memikat dalam beberapa pertandingan saja, sejak didatangkan dari AS Roma.

Dalam beberapa pekan terakhir, sudah ada tanda-tanda yang cukup baik ditunjukkan oleh Osvaldo, terlebih saat menahan imbang Manchester City 1-1 dengan aksi individunya yang cukup baik. Tentu saja ancaman untuk bangkit dan kembali menjadi mesin gol yang handal tentu tidak dapat dipandang sebelah mata oleh Newcastle, calon lawan yang dihadapi oleh mereka di akhir pekan, dan juga menjadi ancaman bagi pelatih Inggris Roy Hodgson, yang tentu bisa menjadi salah satu pemain kunci bila menghadapi Inggris pada perhelatan Piala Dunia mendatang. “Kami yakin kemampuannya saat ini belum seberapa dan ia masih bisa berkembang lebih jauh lagi dan terus beradaptasi di kompetisi ini.

“Sepatutnya ia harus mengetahui bahwa gol yang dicetak olehnya membuatnya sudah kembali ke jalur yang tepat, namun ia masih terus belajar, dan masih dapat berkembang dengan baik. “Ia masih menjalani proses kematangan dan terus berupaya menunjukkan peningkatannya dan sekaligus menunjukkan bahwa tujuan utamanya adalah menyumbangkan gol demi gol kepada kami di setiap kesempatan. “Saat ini ia merupakan bagian dari tim nasional Italia dan tentu sangat baik bisa bermain untuk mereka. “Saya pikir ini merupakan salah satu kesempatan bagi pelatih Inggris dan pemain-pemainnya bisa mendapatkannya di sini, karena dari segi bermain dan mengambil banyak pelajaran dari dirinya.”

Osvaldo kemungkinan besar tetap dipertahankan oleh Pochettino untuk tampil sejak menit-menit pertama di St James Park, di mana The Saints kemungkinan masih kehilangan beberapa pemain andalannya yang absen karena cedera. Kiper Artur Boruc, Kevlin Davis, Nathaniel Clyne, Danny Fox, Victor Wanyama dan Guly do Prado, keseluruhannya tidak dapat tampil, sementara Morgan Schneiderlin ditangguhkan untuk dibawa karena mengeluh adanya rasa sakit pada bagian panggulnya. “Salah satu pilihan yang kami pikir akan kami cantumkan ke dalam skuad adalah Morgan Schneiderlin,” tutur sang pelatih. “Karena jika sudah saya masukkan ke dalam skuad, mungkin ia tidak akan tahan lama untuk tampil selama 90 menit.

“Esok kami akan mengambil keputusan akhir dan melihat apakah ia siap untuk bermain dan tampil beberapa pertandingan pemanasan, atau lebih baik kami tinggal dan melanjutkan proses pemulihannya.”