Mimpi Boateng di Bawah Rezim Guardiola

Mimpi Boateng di Bawah Rezim Guardiola

Mimpi Boateng di Bawah Rezim Guardiola

Prediksi Juara FIFA – Setiap orang pemain sepakbola pasti memiliki mimpi baru yang ingin direalisasikan jika klubnya berada di bawah tangan pelatih baru. Dan ternyata hal itu pula yang dirasakan oleh pemain belakang Bayern Munich, Jerome Boateng. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa di musim ini, The Bavarians akan ditanagni oleh pelatih baru setelah pelatih lama mereka, Jupp Heynckes memutuskan untuk pensiun dari dunia kepelatihan. Dan nama yang sudah disepakati pihak klub untuk menggantikan Heynckes adalah mantan pelatih fenomenal Barcelona yang tidak lain adalah Pep Guardiola.

Kehadiran Guardiola di Bayern Munich tentu mengundang rasa penasaran banyak pihak lantaran gaya permainan Barcelona 180 derajat tidak sama dengan permainan Die Roten. Jika di Barcelona, Pep Guardiola bisa membawa sejuta kesuksesan dengan 14 trofi dalam 4 tahun saja dengan menerapkan tiki-taka, maka belum tentu ia bisa menerapkannya di Jerman. Menyusul keragu-raguan dari publik atas kemampuan Guardiola ini, Jerome Boateng dan beberapa rekannya yang lain malah menanamkan rasa percaya yang tinggi bahwa Guardiola bisa memberikan kesuksesan pada klub mereka. Dan menurut mereka, tangan Guardiola sudah merupakan tangan yang cocok untuk menangani FC Hollywood setelah Heynckes pergi. Selain mengutarakan kepercayaannya kepada sang pelatih baru, Jerome Boateng juga menceritakan tentang mimpinya di musim ini bermain di bawah rezim kepelathan pelatih yang masih berusia 42 tahun tersebut. 

Mimpi pertama yang dimiliki pemain berusia 24 tahun tersebut adalah tetap ingin mendapatkan kursi di skuad utama dengan serius. Hal tersebut juga berperan besar untuk pemilihan skuad utama Jerman untuk terbang ke Brasil dalam ajang Piala Dunia 2014 nanti. Maka dari itu, sudah seharusnya Boateng terus mematangkan kemampuannya dan mengembangkannya menjadi lebih baik untuk merealisasikan harapan tersebut. Sedangkan mimpi keduanya adalah ingin menampilkan sesuatu yang terbaik seperti musim lalu meski sekarang timnya sudah ditangani oleh pelatih baru. Memang jika melihat pada penampilannya musim lalu, pemain timnas Der Panzer ini sukses menampilkan performa gemilang sehingga dirinya juga turut memegang peranan penting dalam meraih treble winners. Hal tersebut juga menjadi prestasi tertingginya selama menjadi punggawa lapangan hijau.

Jika Boateng masih bisa menunjukkan performa seperti musim lalu, maka tak ayal jika ia akan mendapat tempat utama di skuad Jerman. Untuk mencapai semua mimpinya itu, ia bertekad akan bermain dengan baik dan konsisten karena targetnya memang ingin bermain di ajang Piala Dunia. Kesempatan untuk mendapat tempat utama itu memang sudah terbuka ketika timnya meraih treble winners, namun akan menjadi lebih besar apabila ia tetap tampil konsisten sampai saat ini. Mantan punggawa Manchester City itu total sudah tampil dalam 29 laga di level senior hingga ia pernah mengantarkan Jerman ke posisi ketiga pada ajang Piala Dunia 2010 silam. Prediksi Juara FIFA