Manchester United Perlu Pemain Baru

Manchester United Perlu Pemain Baru

Manchester United Perlu Pemain Baru

David Moyes mengakui ada kebutuhan mendesak untuk mendatangkan pemain baru di Manchester United setelah mereka tersingkir dari Piala FA oleh Swansea. Juara 11 kali tersebut menderita kekalahan kandang kelima mereka musim ini saat pemain Swansea Wilfried Bony mencetak gol melalui sundulan kepala di menit ke 90 melawan 10 pemain United, yang harus kehilangan satu anggotanya karena pemain pengganti Fabio da Silva diusir wasit. Dan dengan United hanya berada di posisi ketujuh di Liga Primer, Moyes menerima pihaknya membutuhkan bala bantuan sesegera mungkin agar bisa mengatasi krisis yang tengah melanda klub itu.

Namun mantan manajer United Sir Alex Ferguson meragukan dia akan mampu merekrut pemain yang diinginkannya di bursa transfer musim dingin dan percaya bahwa dia tidak akan mampu menangkap target utamanya sampai musim panas. Dia berkata: “Ada urgensi yang kami inginkan untuk membawa pemain baru di sini, tetapi para pemain tersedia pada bulan Januari. Jadi tidak ada gunanya saya terlalu yakin tentang hal itu karena para pemain yang ingin kami bawa mungkin tidak tersedia, bukan karena kita tidak ingin melakukannya.” Moyes, yang ingin memperkuat lini tengah dan merekrut bek kiri baru, hanya membuat satu penandatanganan besar sejauh ini, Marouane Fellaini, yang cedera setelah menjalani operasi pada pergelangan tangan retak.

Dan dengan beberapa pemainnya Robin van Persie, Phil Jones, Wayne Rooney, Ashley Young dan Nani juga absen, ia memilih untuk mengistirahatkan David de Gea, Patrice Evra, Nemanja Vidic dan Michael Carrick saat pertandingan melawan Swansea. Namun bos United merasa keputusan itu tidak dapat digunakan untuk menjelaskan kekalahan Setan Merah dari The Swans, yang sebelumnya tak pernah menang di Old Trafford. Dia menambahkan: “Ini bukan alas an. Kami telah mengeluarkan tim yang sangat kuat. Hampir setiap pemain kami yang telah mainkan adalah pemain internasional. Mungkin Alex B├╝ttner tidak, tapi semua orang mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan.”

Moyes merasa permainan bergantung pada kartu merah yang di terima oleh Fabio karena melakukan terjangan sembrono pada gelandang Swansea Jose Canas, tetapi tidak membantah keputusan wasit Mike Dean untuk membatalkan hukuman kepada pemain asal Brasil tersebut. “Itu adalah kartu merah. Bermain dengan 10 orang adalah titik balik.” Berikutnya United akan menghadapi Sunderland pada hari Selasa di leg pertama semifinal Piala Capital One, dan Moyes belum yakin apakah Rooney yang absen di pertandingan melawam Swansea karena cedera pangkal paha atau Van Persie yang telah kehilangan enam pertandingan terakhir dengan cedera paha, akan fit untuk kembali. Moyes juga menunggu kabar tentang kondisi fisik bek veteran Rio Ferdinand, yang cedera dalam pertandingan di Old Trafford pada hari Minggu.