Manchester City Bisa Menjuarai Piala FA

Manchester City Bisa Menjuarai Piala FA

Manchester City Bisa Menjuarai Piala FA

Manchester City Bisa Menjuarai Piala FA – Dalam laga babak kelima Piala FA yang dihelat di Etihad Stadium pada Hari Minggu (16/2) dini hari, Manchester City berhasil menyingkirkan Chelsea dengan sukses meraih kemenangan dua gol anpa balas. Pada pertandingan tersebut, City berhasil mengungguli tim besutan Jose Mourinho tersebut di babak pertama melalui sepakan Sevan Jovetic. Sementara itu di babak kedua, tim tuan rumah kembali membobol gawang Chelsea berka sepakan Samir Nasri. Peluang pertama saat laga tersebut berlangsung muncul pada menit ke-15 di babak pertama ketika Yaya Toure melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun sepakan tersebut masih bisa dibaca oleh Petr Cech dan berhasil ditangkap.Manchester City Bisa Menjuarai Piala FA – Jovetic kemudian menyambar bola rebound tersebut dengan sepakannya namun masih harus gagal menemui sasaran karena menyapa tiang. Satu menit kemudian, The Citienz membuka keunggulannya. Berawal dari upaya David Silva yang memberikan umpan pada Edin Dzeko dari sayap kiri, kemudian Dzeko meneruskan umpan tersebut pada Jovetic yang berada di sayap kanan. Tak ingin membuang peluang, Jovetic kemudian memaksimalkan umpan tersebut menjadi sebuah tembakan yang berhasil masuk ke gawang Chelsea. Skor pun menjadi 1-0. Pada menit ke-22, Branislav Ivanovic melakukan umpan silang mendatar yang ia kirimkan dari sayap kanan, namun upaya ersebut masih dapat dipotong oleh Costel Pantilimon.

Manchester City Bisa Menjuarai Piala FA – Satu menit kemudian, City kemudian membalas serangan timm tamu melalui sepakan jarak jauh yang dihempaskan oleh Yaya Toure. Namun sayang, sepakan tersebu masih melebar di sisi kanan gawang Cech. Pada menit ke-24, Dzeko memaksimalkan umpan Jovetic dengan melepaskan tendangan tepat sasaran dari luar kotak penalti. Di menit ke-27, Willian mendapatkan umpan dari Ivanovic dan meneruskannya menjadi tembakan dari luar kotak penalti, namun sepakannya masih meleset. Pada menit ke-44, Dzeko malah menyia-nyiakan peluang emasnya. Berawal dari usaha James Milner yang sukses mengirimkan umpan crossing rendah ke muka gawang Cech, namun Dzeko masih gagal untuk menyonteknya agar bisa menjadi gol.

Manchester City Bisa Menjuarai Piala FA – Hingga waktu turun minum, skor 1-0 pun tetap bertahan. Memasuki tiga menit babak kedua, City kembali menebar ancaman. Milner melepaskan tembakan dari sisi kanan, namun upayanya masih melayang. Di menit ke-50, Jovetic melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun hasilnya masih jauh dari sasaran. Pada menit ke-60, Nasri yang menggantikan Jovetic, berhasil menggetarkan gawang Cech untuk kedua kalinya, usai meneruskan umpan matang dari Silva. Skor pun menjadi 2-0. Pada menit ke-72, Dzeko memberikan umpan matang pada Nasri, namun pria asal Prancis tersebut masih dapat diblok oleh lini belakang tim tamu.

Manchester City Bisa Menjuarai Piala FA – Pada menit ke-75, Joloen Lescott sempat menggetarkan gawang Cech usai menyambar bola rebound hasil sundulan Javi Garcia yang sebelumnya berhasil ditangkap oleh Cech. Namun sayangnya bola yang sempat dilesakkan Lescott, harus dianulir karena dirinya sudahh terjebak offside. Di sisa pertandingan, baik City maupun Chelsea tak berhasil menambah gol. Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 2-0. Dengan kemenangan di tangan City, kini mereka sudah mengamankan satu tempat di babak perempatfinal ajang Piala FA.