Los Rojiblancos Kudeta El Barca

Los Rojiblancos Kudeta El Barca

Los Rojiblancos Kudeta El Barca

Los Rojiblancos Atletico Madrid dengan susah payah akhirnya berhasil menaklukkan Malaga dalam laga lanjutan kompetisi La Liga dan berhasil mengkudeta El Barca guna untuk merebut posisi puncak klasemen sementara kompetisi La Liga Spanyol yang digelar pada hari Sabtu. Los Rojiblancos yang datang ke stadin Malaga, Estadio La Rosaleda pada jornada ke 18, anak asuh Diego Simeone harus menanti hingga menit ke 70 guna memastikan membawa pulang 3 poin. Adalah Koke yang berhasil mencetak gol dari dalam kotak penalty hingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Atletico Madrid. Dengan raihan 49 poin, tentu sja kemenangan ini langsung membuat pasukan Los Rojiblancos berada di posisi puncak klasemen sementara La Liga dengan menggeser Blaugrana.

Atleti  untuk sementara unggul 3 poin dari asuhan Gerardo Martino. Namun El Barca masih memiliki 1 laga sisa yang baru akan dilangsungkan keesokan harinya. Sedangkan Malaga sendiri untuk saat ini berada di posisi ke 10 dengan raihan 20 poin. Malaga tampil menyerang ketika laga sendiri sudha dimulai. Bek Malaga, Sergio Sanchez langsung menebar ancaman pada menit ke 7. Namun sayangnya tendangannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Altetico Madrid. Los Rojiblancos tampil lebih berhati-hati dalam menyusun serangan dan terlihat tidak memiliki peluang. Baru pada menit ke 23, Atletico Madrid menebarkan ancaman ke gawang Malaga yang dijaga Willy Caballero ketika ia mendapatkan sepakan keras dari Juanfran.

Tuan rumah sendiri nyaris unggul ketika laga menginjak menit ke 30. Sayangnya usaha Eliseu Pereira sendiri gagal membobol gawang Thibaut Courtois. Praktis belum bisa membuahkan hasil. Sama halnya dengan usaha dari Vitorino Antunes yang hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Atletico Madrid. Pasukan Diego Simeone tampak lebih beringas dan juga lebih semangat di interval kedua. Simeone langsung memasukkan nama Adrian Lopez guna menggantikan peran Oliver Torres yang kurang efektif sepanjang interval pertama. Adrian sendiri nyaris membuka keunggulan pada menit ke 62. Namun pergerakan Adrian masih bisa  ditutup oleh Antunes. Atletico sendiri akhirnya memastikan 3 angka setelah Koke berhasil menyambar bola rebound yang langsung dengan tenang ia lepaskan ke gawang Caballero.

Skuad Malaga :

GK : Willy Caballero

DF : Jesús Gámez – Welington – Antunes -Marcos Angeleri

MF : Eliseu – Sergio Sánchez – Camacho – Sergi Darder

FW : Samuel – Juanmi

Subs : Carlos Kameni – Flávio – P. Morales – Duda – B. Anderson – Portillo – Roque Santa Cruz

Skuad Atletico Madrid :

GK : Thibaut Courtois

DF : Diego Godín – Filipe Luis – Juanfran – Miranda

MF : Tiago – Koke – Arda Turan – Oliver Torres

FW : David Villa Sánchez – Diego Costa Striker

Subs : Dani Aranzubia – Toby Alderweireld – Emiliano Insúa – Cristian Rodríguez – Guilavogui – José Sosa – Adrián