Lionel Messi Membuat Sejarah Barcelona

Lionel Messi Membuat Sejarah Barcelona

Lionel Messi Membuat Sejarah Barcelona

Lionel Messi Membuat Sejarah Barcelona – Penyerang Barcelona asal Argentina, Lionel Messi mencetak Hatrick saat mengantarkan klubnya Barcelona saat mengalahkan Osasuna dengan skor yang sangat fantastis yaitu 7- 0. Ada yang lebih fantastis lagi dari pada hal itu. Berkat catatan itu, Lionel Messi berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di klub asal catalan tersebut. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol pertamanya pada menit ke 19. Gol ini membuat pemain titisan Diego Maradona tersebut menyamai rekor Paulino Alcantara yang telah bertahan selama 87 tahun. Paulino Alcantara yang merupakan striker kelahiran Filipina itu menjaringkan 369 gol dalam 357 pertandingan resmi dan persahabatan sebagai pemain Barcelona antara 1912 sampai 1927.Lionel Messi Membuat Sejarah Barcelona – Gol pertama Lionel Messi ini dilengkapi oleh Alexis Sanchez dan Andreas Iniesta sebelum pluit babak pertama berbunyi. Lionel Messi kemudian mencetak dibabak kedua pada menit ke 63 yang menambah jumlah golnya menjadi 370 yang membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona. Lionel Messi kemudian menajamkan lagi rekornya tersebut dengan gol pada menit ke 88 dimana ia melengkapi catatan Hatricknya. Dua gol lainnya dicetak oleh Cristian Tello dan Pedro Rodriguez. Namun, Meskipun menang, Barcelona masih berada di urutan ke 3 di liga Spanyol. Klub yang pernah menyapu bersih semua gelar di Eropa selama 1 tahun itu tertinggal 4 poin dibelakang pemimpin klasemen sementara saat ini, Real Madrid. Barcelona sendiri memiliki kesempatan untuk memperkecil jarak dengan Real Madrid jika mampu mengalahkan klub asuhan Carlo Ancelotti pada minggu depan.

Lionel Messi Membuat Sejarah Barcelona – Dengan kemenangan yang menyakinkan seperti ini, dan kinerja yang dominan yang diperagakan oleh timnya memberikan keyakinan yang lebih untuk pelatih Barcelona, Gerardo Martino untuk menghadapi laga El Clasico ini. kemenangan ini juga mengusir keraguan mereka tentang kemampuan mereka untuk memenangkan liga setelah kekalahan mengejutkan pekan lalu saat menghadapi klub papan tengah, Valladolid. Barcelona sendiri pada musim ini banyak mendapatkan masalah. Mantan presiden mereka, Sandro Rosell terlibat politik cuci uang. Masalah ini terungkap setelah pihak berwajib mengaudit lagi pengeluaran Barcelona kala membeli pemain Barcelona, Neymar. Nilai transfer Neymar sendiri lebih mahal daripada yang digembar gemborkan di pihak media.

Lionel Messi Membuat Sejarah Barcelona – Setelah ketahuan, Sandro Rosell pun akhirnya mengundurkan diri. Masalah lain yaitu ada pada keputusan pensiun yang diambil oleh Carles Puyol. Pemain bertahan yang terkenal tangguh tersebut memilih pensiun karena kondisi badannya yang tidak menguntungkan lagi. Ia sering keluar masuk Operasi untuk memulihkan kakinya. Keputusan keluar juga diambil oleh Kiper Victor Valdes. Ia lebih memilih untuk keluar dari Barcelona daripada menghabiskan karirnya di klub masa kecilnya tersebut. Menurut kabar Victor Valdez memilih untuk memperkuat AS Monaco di liga Prancis.