Lallana Berada Dalam Radar United

Lallana Berada Dalam Radar United

Lallana Berada Dalam Radar United

Southampton memang menjadi salah satu tim kuda hitam yang luar biasa musim ini. Setelah musim lalu mereka sempat memberikan penampilan mengejutkan selepas Nigel Adkins di kudeta oleh Mauricio Pochettino, musim ini The Saints sempat menghebohkan dunia sepak bola Inggris ketika mereka menduduki posisi ke 5 dan masuk  dalam jajaran papan atas Liga Inggris musim ini. Meskipun saat ini The Saints turun ke papan tengah, namun peluang mereka guna merangsek kembali ke papan atas jelas sangat terbuka lebar. Pochettino bisa meramu skema permainan di skuad Soton dengan memanfaatkan beberapa pemain muda di sana.

Sebut saja Luke Shaw, Gaston Ramirez, James Ward-Prowse dan Adam Lallana yang berpadu dengan beberapa pemain senior semacam Artur Boruc, Rickie Lambert hingga Pablo Dani Osvaldo. Dengan munculnya nama-nama baru dan juga masih berusia muda, tentu saja membuat pemain The Saints cukup laris manis di pasaran. Setelah sebelumnya Chelsea tertarik meminang Luke Shaw dan juga Inter serta Fiorentina rebutan gaston Ramirez, sekarang muncul kabar bahwa Manchester United juga sudah melayangkan dan mengutarakan keinginan mereka guna mendatangkan gelandang muda Southampton asal Inggris, Adam Lallana di jendela bursa transfer musim dingin pada bulan Januari 2014 nanti.

Kabarnya manajemen United dan juga David Moyes sendiri berkeinginan untuk merekrut Adam Lallana untuk memberikan kekuatan di lini tengah Setan Merah yang memang sedang menurun akibat ditinggal pensiun oleh Paul Scholes. Dan Moyes menilai Lallana memang menjadi pemain yang pas. Salah satu media besar di Inggris, Star Sport kabarnya sudah mempublikasikan dan juga mengabarkan sebuah liputan eksklusif yang membicarakan mengenai rencana David Moyes tersebut yang ingin membawa Adam Lallana ke Old Trafford. Bahkan Star Sports sudah berani memasang gambar Adam Lallana di headline halaman depan media tersebut dalam sebuah edisi khusus yang memang diperuntukkan untuk laga Boxing Day. United sendiri memang membutuhkan sosok gelandang pekerja keras yang bisa mengalirkan bola dengan cukup baik di skuad Setan Merah tersebut.

Saat ini Moyes tidak memiliki pemain dengan kemampuan seperti tersebut. Tom Cleverley seolah tidak terlalu clever dalam membagi bola ke lini depan. Fellaini sendiri juga tidak mengerti apa tugas dirinya di United. Sangat berbeda ketika memperkuat Everton. Sedangkan Shinji Kagawa masih harus berkutat dengan cedera dan juga galau yang ia derita di skuad United musim ini. Praktis membuat Moyes berkeinginan untuk merekrut pemain anyar disini. Adam Lallana sendiri dibanderol oleh Southampton sekitar £ 15 juta. Dan dikabarkan pula The Red Devils sudah siap dan akan segera memenuhi keinginan Southampton dan akan segera melayangkan proposal penawaran untuk memudahkan proses transfer Lallana. Apalagi David Moyes memang sedang butuh Lallana di skuad Setan Merah.