Laga Sengit Atletico Madrid Lawan Barcelona Berakhir Imbang

Laga Sengit Atletico Madrid Lawan Barcelona Berakhir Imbang

Laga Sengit Atletico Madrid Lawan Barcelona Berakhir Imbang

Posisi Barcelona di La Liga menempati urutan pertama dengan mengantongi nilai 49 poin. Sedangkan Atletico Madrid berada di peringkat kedua dengan mengantongi nilai yang sama dengan Barcelona dan hanya memiliki selisih gol. Laga yang akan mempertemukan dua tim papan atas di La Liga itu akan di gelar di Vicente Calderon pada hari Senin (13/1/14) dini hari WIB. Laga itu nanti dipastikan akan berjalan dengan sengit. Atletico Madrid yang bermain kandang memiliki catatan sempurna dan belum pernah terkalahkan selama berlaga di Vicente Calderon. Rekor kandang dengan hasil sempurna juga dimiliki oleh Barcelona. Selain itu Los Cules memiliki catatan laga tandang yang cukup bagus.Sejauh ini Barcelona hanya dua kali kehilangan angka pada saat melakoni laga tandang. Barcelona memperoleh hasil yang negatif saat bermain imbang melawan Osassuna dan berhasil dikalahkan oleh Atletic Bilbao. Meski hanya memiliki selisih gol, namun Atletico Madrid akan kesulitan saat menjamu Barcelona. Hal ini disebabkan karena Atletico Madrid memiliki catatan yang tidak cukup bagus saat berhadapan dengan Barcelona. Dalam enam kali pertemuan terahirnya dengan Barcelona di La Liga, Atletico Madrid selalu menelan kekalahan. Dalam tiga kali laga La Liga di Vicente Calderon. Barcelona berhasil membekuk Atletico Madrid dengan skor yang sama yaitu 2-1.

Dalam laga nanti skuad Barcelona sudah cukup lengkap. Kemungkinan Gerardo Martino sudah bisa memainkan Lionel Messi dan juga Sergio Besquets. Selain itu untuk lini pertahanan, Marc Bartra sudah bisa dipasangkan dengan Gerard Pique. Lionel Messi akan menjadi ancaman bagi tersendiri bagi Atletico Madrid. Selain itu performa Alexis Sanchez yang lagi oke juga bisa membahayakan gawang Atletico, belum lagi ditambah dengan kreativitas Neymar. Sedangkan di kubu Atletico Madrid juga tidak memiliki masalah untuk menurunkan skuad terbaiknya. Hanya saja Diego Simeone kemungkinan masih belum bisa memainkan Mario Suarez dan Filipe Luis karena masalah kebugaran.

Namun Gabi sang kapten kemungkinan sudah bisa memperkuat timnya setelah sempat absen karena mendapat sanksi larangan bermain. Selain itu Pelatih Atletico Madrid itu akan menurunkan duet antara Diego Costa dan mantan striker Barca David Villa. Baik Atletico Madrid maupun Barcelona memiliki pemain yang berkualitas. Atletico Madrid yang awalnya belum menjadi soroton, pada musim kali ini mulai menjadi sorotan utama berrsama dengan Barcelona dan juga Real Madrid.

Laga antara Atletico Madrid dengan Barcelona memang merupakan laga yang vitalnamun terlalu dini jika mengatakan bahwa laga tersebut merupakan laga penentu gelar juara di La liga musim ini karena masih akan ada banyak laga yang bisa merubah segalanya. Jika Atletico menang, mereka hanya unggul tiga poin begitu pula sebaliknya, jika Barcelona yang menang, Barca juga hanya unggul tiga angka. Tapi hasil imbang ternyata yang didapat dari kedua tim dan hasil tersebut merupakan hasil yang cukup adil serta membawa Barcelona memimpin untuk sementara.