Klub Yang Diundang Persija Jakarta Di Turnamen Trofeo 2013

Klub Yang Diundang Persija Jakarta Di Turnamen Trofeo 2013

Klub Yang Diundang Persija Jakarta Di Turnamen Trofeo 2013

Walaupun musim lalu Persija Jakarta mengalami kesulitan keuangan dan membuat beberapa pemain mereka menunggak gaji, tapi tidak menyurutkan tim asal Ibukota ini untuk membuat turnamen pramusim sebagai ajang persiapan tim untuk menyambut musim baru Liga Super Indonesia. Persija Jakarta sudah dipastikan akan menggelar turnamen Trofeo 2013. Turnamen Trofeo sendiri adalah turnamen yang biasanya digelar setiap memperingati ulang tahun klub dan pertama kali diadakan pada tahun 2011. Pada Trofeo 2013 kali ini, Persija Jakarta akan memanfaatkan turnamen ini untuk semakin mematangkan skuad yang sudah mulai terbentuk.

Pada Trofeo 2013, Persija berencana akan mengundang dua klub asal luar negeri dari kawasan Asia Tenggara. Kedua klub tersebut berasal dari Malaysia dan Thailand. Dari dua kali penyelenggaran terdahulu, Persija Jakarta selalu menjadi juara yakni pada Trofeo 2011 dan Trofeo 2012. Pada edisi kali ini, jumlah peserta akan bertambah. Jika di dua edisi sebelumnya jumlah peserta adalah tiga tim, maka kali ini akan ada emapt tim yang akan bersaing. Selain Persija Jakarta yang akan menjadi tuan rumah, ada juga Arema Cronous, Army United FC dan juga  Persatuan Bolasepak Selangor. Berikut adalah informasi dan data dari keempat tim yang akan berlaga di Trofeo 2013 yang akan berlangsung pada tanggal 29-30 Desember mendatang.

Persija Jakarta

Persija Jakarta adalah salah satu klub sepakbola tertua di Indonesia karena sudah didirikan sejak tahun 1928, tepatnya pada tanggal 28 November dengan nama VIJ Jakarta. Jika sebelumnya identik dengan stadion Lebak Bulus, tiga musim terakhir kandang Persija Jakarta pindah ke Stadion Gelora Utama Bung Karno walau kerap kesulitan mendapat izin menggelar pertandingan. Musim lalu Persija Jakarta hanya mampu finish di urutan ke 11 klasemen akhir. Benny Dollo yang musim kemarin masuk menjadi pelatih di putaran kedua akan tetap menjadi pelatih Persija Jakarta musim depan.

Arema Cronous

Musim lalu, Arema Cronous atau juga dikenal dengan nama Arema Indonesia menempati posisi kedua atau runner up Liga Super Indonesia musim 2012/13. Mereka kalah bersaing dengan Persipura Jayapura yang merebut gelar juara. Tim yang bermarkas di Stadidon Kanjuruhan ini akan menjadi wakil Indonesia dalam ajang Piala AFC musim depan bersama Persipura Jayapura. Musim ini Arema mengganti pelatih mereka musim lalu, Rahmad Darmawan dengan Suharnoyang pernah sukses membuat Persiwa Wamena disegani beberapa musim lalu.

Army United FC

Army United adalah klub sepakbola profesional yang berlaga di kompetisi tertinggi sepakbola Thailand yakni Thai Premier League. Musim lalu mereka finish diurutan enam klasemen akhir. Klub yang dilatih oleh Matt Elliot asal Inggris ini bermarkas di Thai Army Sports Stadium yang memiliki kapasitas 20.000 penonton.

Persatuan Bolasepak Selangor (Football Association of Selangor)

Persatuan Bola Sepak Selangor adalah klub yang sekota dengan Selangor FA, klub yang akan dibela bintang Indonesia Andik Vermansyah musim depan. Stadion yang mereka gunakan sebagai markas adalah Shah Alam Stadium, salah satu stadion terbsesar di kawasan Asia Tenggara karena mampu menampung 80 ribu penonton. Klub yang berdiri pada 22 Februari 1936 ini dilatih oleh Mehmet Durakovic asal Australia dan hanya mampu mencapai fase perdelapan final di Malaysia Super League musim kemarin.