Juan Mata Kembali Tak Dapat Tempat Di Skuad Chelsea

Juan Mata Kembali Tak Dapat Tempat Di Skuad Chelsea

Juan Mata Kembali Tak Dapat Tempat Di Skuad Chelsea

Pada awal musim ini sejak kedatangan pelatih baru yakni Jose Mourinho nama gelandang Chelsea asal Spanyol Juan Mata tak pernah mendapatkan tempat utama di dalam skuad utama Chelsea tak seperti pada musim – musim sebelumnya dimana nama Juan Mata nyaris tak pernah menghilang dari dalam skuad Chelsea saat tim ini masih dilatih oleh beberapa pelatih sebelumnya mulai dari AVB hingga yang terakhir Rafael Benitez nama Juan Mata nyaris tak pernah menghilang dari dalam starting eleven Chelsea. Namun berbeda nasibnya pada musim ini, meski ia menyandang status sebagai pemain terbaik Chelsea musim lalu pilihan para fans ternyata bagi Mourinho tipe permainan mantan pemain Valencia tersebut sama sekali tak cocok dengan skema permainan yang ia terapkan dan dengan alasan itulah Mourinho akhirnya lebih memilih untuk membangku cadangkan Juan Mata sejak awal musim ini.

Sempat kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih asal Portugal tersebut karena dirinya sempat bermain brilian dalam beberapa pertandingan Chelsea namun akhir – akhir ini nama Juan Mata seperti kembali menghilang dari peredaran dan kembali menjadi penghuni tetap bangku cadangan Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan dalam pertandingan terakhir kala Chelsea bertamu ke markas Sunderland nama Juan Mata kembali tak masuk dalam skuad Chelsea yang dibawa oleh pelatih berjuluk The Special One tersebut ke Stadium Of Light markas dari Sunderland. Hingga Liga Premier Inggris memasuki pekan ke – 14 kemarin total Juan Mata hanya tampil tujuh kali sebagai starter dan sisanya ia hanya menjadi penghuni tetap bangku cadangan.

Meski begitu namun Juan Mata mengaku tak terlalu kaget dengan kondisi ini karena menurutnya ia sudah paham betul bagaimana sifat dan watak pelatihnya tersebut dan menurut Juan Mata dirinya sudah tak terlalu memikirkan hal tersebut mengingat menurutnya yang ia pikirkan saat ini adalah bagaimana caranya untuk kembali mengambil perhatian Jose Mourinho untuk kembali meliriknya dan memasukan kembali namanya kedalam starting eleven Chelsea sepanjang sisa musim ini dan saat ini Juan Mata mengaku sedang bekerja keras untuk itu.

“Berbeda pelatih tentu berbeda juga penanganan mereka terhadap tim dan mungkin Jose Mourinho adalah tipe pelatih yang tak memberikan alasan mengapa kau tak diturunkan dalam suatu pertandingan namun saya yakin pelatih memiliki suatu alasan yang kuat mengapa saya tak diturunkan dalam beberpaa pertandingan terakhir ini. Saat ini fokus saya bukanlah untuk mencari alasan mengapa saya tak diturunkan melainkan bagaimna caranya saya bisa kembali masuk ke dalam skuad utama Chlsea lagi dan saat ini saya sedang bekerja keras untuk menuju kesana” ungkap pemain yang sukses memberikan gelar Liga Champions Eropa di tahun pertamanya bersama Chelsea ini.