Jorg Peter Steinerbrunner, Sosok Pelatih Sederhana

Jorg Peter Steinerbrunner, Sosok Pelatih Sederhana

Jorg Peter Steinerbrunner, Sosok Pelatih Sederhana

Pelatih baru PSM Makassar asal Jerman, Jorg Peter Steinerbrunner sepertinya sosok pelatih yang sederhana. Bahkan sejak pertama kali datang ke Makassar pada tanggal 27 November silam, Jorg selalu menunjukkan kesederhanannya. Selama melatih PSM Makassarm jorg tidak pernah meminta permintaan yang isinya macam-macam kepada pihak manajemen. Jorg saat ini tengah meminta manajemen untuk disewakan rumah. Ini karena Jorg tidak mau membebani finansial klub yang saat ini memberinya fasilitas mewah di Hotel Horizon. Tidak hanya memilih untuk tinggal di rumah ketimbang di hotel mewah, Jorg juga tidak memboyong keluarganya ke Makasaar. Selain untuk menghemat biaya di Makassar, istri Jorg juga memiliki pekerjaan sendiri di Jerman.

Rumah yang diinginkan oleh Jorg juga sepertinya tidak sembarangan. Jorg sudah diberikan rumah yang disewa oleh manajemen PSM Makassar tapi ditolak oleh Jorg. Alasan penolakan ini karena rumah yang disewakan untuknya menurut Jorg masih terlalu mewah dan besar. Hal ini dibenarkan oleh Assagaf Razak, pelatih teknik PSM Makassar terkait bo barunya tersebut. Tidak hanya menolak rumah mewah yang diberikan manajemen, Jorg juga disebut dalam beberapa hari terakhir ini selalu menghabiskan waktu bersama para pemain di mess pemain PSM. Jorg melakukan ini supaya menumbuhkan kedekatan antara dirinya dengan para pemain PSM baik yang baru maupun yang lama.

PSM Makassar sendiri bukan kali pertama ini mengikat sosok pelatih asing. Saat PSM Makassar bermain dalam kompetisi Liga Prima Indonesia musim lalu, PSM Makassar juga memakai jasa pelatih asing yakni Peter Segrt yang berasal dari Kroasia. Tapi Petr memang tidak sesederhana Jorg. Petr lebih memilih tinggal selama setahun di hotel Arya Duta Makassar selama membesut PSM Makassar daripada tinggal di rumah. Jorg sendiri sudah mengkonfirmasi jika dirinya memang sedang meminta manajemen menyewakan rumah untuknya dengan kondisi tidak terlalu besar dan tidak terlalu mewah, asal sederhana. Sambil menunggu manajemen mencari rumah untuknya, Jorg akan tetap tinggal di Hotel Horizon.

Sementara itu Jorg mengomentari situasi dan atmosfer sepakbola yang kuat di Makassae. Selama beberapa kali memimpin sesi latihan di lapangan Karebosi, penonton selalu memadati dan menonton latihan mereka. Jorg pun mengakui jika PSM Makassar adalah sebuah tim yang besar di Indonesia dan memiliki pendukung yang bagus dan fanatik.