Jelang Uji coba Arema Cronus vs DC United

Jelang Uji coba Arema Cronus vs DC United

Jelang Uji coba Arema Cronus vs DC United

Arema Cronus sudah melakukan persiapan secara maksimal jelang uji coba internasional melawan DC United besok malam. Selain persiapan taktik dan strategi, tim pelatih pun sudah memilih kapten tim yang nantinya akan memimpin rekan – rekannya di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Sosok kapten itu adalah gelandang Ahmad Bustomi. Gelandang 28 tahun ini di tunjuk untuk menjadi kapten sementara dikarenakan Greg Nwokolo dan Kurnia Meiga yang menjadi kapten utama dan cadangan musim lalu masih belum bisa bermain. Greg masih belum bergabung dengan tim, sedangkan Kurnia Meiga masih bermain untuk membela tim Garuda Muda U-23 di ajang SEA Games 2013 ini. ‘Kami sudah mempertimbangkan kalau Ahmad Bustomi layak untuk menjadi kapten tim. Sebab di klub lamanya dan di timnas senior, dia sudah menjadi wakil kapten.’ Jelas Suharno, pelatih Arema Cronus.

Selain pertimbangan itu, mantan pelatih asisten pelatih timnas senior ini melihat pada saat sesi latihan, jiwa kepemimpinan Ahmad Bustomi sudah terlihat. Meskipun baru kembali ke Malang pada musim ini, namun pemain yang berasal dari Karangploso Kabupaten Malang ini langsung akrab dengan pemain – pemain yang lain. Mengingat Ahmad Bustomi ini merupakan pemain lama yang sempat berkostum Singo Edan pada musim 2008 – 2011 silam. ‘Saya juga berkomunikasi dengan manajemen untuk memilih jabatan kapten ini. Dan akhirnya mereka setuju karena Ahmad Bustomi ini merupakan putra daerah. Sehingga, Aremania uga pasti akan setuju.’ Tegas pelatih yang berusia 52 tahun ini.

Meski jabatan kapten yang di sandang dalam pertandingan besok hanya sementara, tetapi ada kemungkinan juga akan dipermanenkan. Tim pelatih akan melihat dulu potensi dari semua pemain di tim untuk dijadikan sebagai kapten tim. ‘Untuk kapten dikompetisi yang akan datang, ditentukan setelah semua pemain hadir dan lengkap. Mendekati kompetisi bergulir.’ Lanjutnya. Manajemen menyerahkan untuk pemilihan kapten supaya dilakukan oleh pelatih dan pemain sendiri. Dan mereka setuju kalau pemain yang di pilih bisa berkomunikasi dengan baik kepada manajemen. ‘yang jelas bisa mewakili pemain lain atau bisa menjembatani antar pemain dengan pelatih dan manajemen.’ Tegas General Manager Ruddy Widodo.

Sedangkan, tim pelatih dan para pemain sudah melakukan persiapan dengan mengintip permainan calon lawannya saat menghadapi Persib Bandung pada Jumat malam yang di siarkan di stasiun televisi nasional, salah satu pemain melewatkan kesempatan tersebut, yakni Cristian Gonzales. Pemain naturalisasi ini mengakubahwa dirinya tidak tertarik untuk mengintip permainan DC United. ‘Saya tidak tahu seperti apa DC United itu. Bagi saya, lebih baik mempersiapkan diri sendiri dari pada menonton mereka.’ Ujarnya. Namun demikian bukan berarti Gonzales terlalu percaya diri. Sebab dia lebih memilih untuk menyaksikan pertandingan tinju yang juga disiarkan di stasiun televisi nasional. Menurutnya menonton pertandingan tinju merupakan sebuah hiburan sekaligus refreshing sebelum pertandingan. ‘Di lapangan saya pikirkan sepak bola. Tapi diluar lapangan, saya membagi waktu untuk menonton tinju.’ Lanjutnya.