Hukuman FIFA Tidak Merubah Tekad Ter Stegen

Hukuman FIFA Tidak Merubah Tekad Ter Stegen

Hukuman FIFA Tidak Merubah Tekad Ter Stegen

Hukuman FIFA Tidak Merubah Tekad Ter Stegen – Federasi sepakbola dunia FIFA baru saja menjatuhkan embargo transfer untuk Barcelona dalam beberapa hari ini. Hal ini tentu saja bisa berimbas untuk sejumlah pemain incaran Barca di musim panas nanti, salah satunya kiper Marc-Andre ter Stegen yang bermain untuk Borussia Moenchengladbach. Tim asal Spanyol itu didakwa FIFA telah melakukan transfer ilegal terhadap pemain berusia di bawah 18 tahun sehingga dijatuhi sanksi larangan melakukan transfer selama 14 bulan lamanya. Artinya Blaugrana tidak diperkenankan membeli atau menjual pemain pada dua bursa transfer yang akan mereka lewati, yakni musim Juni 2014 dan Januari 2015 yang akan datang. Kiper Victor Valdes yang baru dibekap cedera lutut sehingga harus absen sekitar tujuh bulan lamanya dalam menjalani pertandingan musim ini.

Hukuman FIFA Tidak Merubah Tekad Ter Stegen – Sudah menyatakan akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim 2013-14 nanti dan Gladbach mengumumumkan hal serupa untuk ter Stegen ketika itu, kiper berusia 21 tahun itu pun santer disebut-sebut akan hijrah ke Barca pada bursa transfer musim panas yang akan datang. Pengumuman FIFA itupun mengancam skenario potensi transfer ter Stegen ke Barca pada musim panas yang akan datang. Tapi, agen pemain bersangkutan menyikapi sanksi untuk Barca itu dengan santai saja untuk saat ini. “Saya cukup santai mengenai hal yang mereka terima saat ini terkait transfer di masa yang akan datang. Saya tak tahu apakah keputusan ini juga menyangkut transfer di masa yang akan datang atau yang sudah disepakati di pekan-pekan sebelumnya.”

Hukuman FIFA Tidak Merubah Tekad Ter Stegen – “Kami tetap merasa tenang untuk saat ini dan melihat apa yang akan terjadi dalam beberapa pekan yang akan datang. Yang pasti Marc akan meninggalkan Gladbach di musim panas nanti.” Pemain asal Jerman itu sendiri menanggapi sanksi untuk Barca dengan tidak kalah tenangnya dengan sang agen. Enggan menjawab panjang lebar terkait masalah ini, ia hanya menegaskan bahwa dirinya sudah pasti hengkang dari Gladbach pada akhir musim yang akan datang. “Aku belum mendengar apa-apa terkait hal ini dan aku tidak tahu Anda ingin saya menjawab apa terkait masalah ini. Aku takkan mengatakan apa-apa soal masalah ini. Yang menjadi fakta untuk saat ini, aku sudah pasti akan meninggalkan Borussia di musim panas yang akan datang.”

Hukuman FIFA Tidak Merubah Tekad Ter Stegen – Ter Stegen diproyeksikan akan menggantikan Valdes yang akan pergi di musim panas yang akan datang. Valdes tidak ingin memperpanjang kontrak bersama klub ini setelah akan berakhir di akhir musim nanti. Barca kemudian mencari pengganti yang pas untuk menggantikan Valdes yang selama beberapa musim posisinya tidak tergantikan dalam menjalani setiap musimnya. Kemudian Ter Stegen lah yang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi kiper asal timnas Spanyol tersebut.