Fulham Perpanjang Kontrak Pinjaman Clint Dempsey

Fulham Perpanjang Kontrak Pinjaman Clint Dempsey

Fulham Perpanjang Kontrak Pinjaman Clint Dempsey

Fulham kembali mendapatkan tanda tangan dari pemain lini tengah yang sudah pernah membela Fulham sebelumnya yaitu Clint Dempsey dalam satu kontrak peminjaman pemain yang berdurasi selama dua bulan dari klub MLS yaitu Seattle Sounders. Pemain tim nasional Amerika Serikat yang sudah berumur 30 tahun itu sudah pernah menghabiskan lima tahun setengah dalam karir sepak bolanya di Craven Cottage sebelum kemudian Dempsey meninggalkan Fulham untuk bisa bergabung bersama dengan Tottenham Hotspur pada bulan Agustus 2012 silam dalam masa kontrak selama tiga tahun.

Meskipun begitu, pemain lini tengah tersebut hanya tinggal di White Hart Lane selama satu musim saja sebelum akhirnya kembali ke kampung halamannya, Amerika Serikat ketika Clint Dempsey menandatangani kontrak bersama dengan Seattle Sounders yang berdurasi selama 4 tahun pada tanggal 3 Agustus kemarin. Pada awalnya Dempsey bergabung bersama dengan The Cottager dari New England Revolution pada bulan Januari tahun 2007 lalu dan sudah dua kali terpilih menjadi pemain klub pada musimnya. Dempsey juga sudah berhasil mencetak 60 gol dalam 225 penampilannya bersama dengan Fulham pada kali pertama dirinya berada di Craven Cottage.

Kembalinya Dempsey telah menjadi perbincangan selama beberapa hari terakhir ini dan bos dari Fulham yaitu Rene Meulensteen sudah mengatakan pada minggu lalu bahwa Dempsey sendiri akan menjadi satu dorongan dan tambahan yang baik bagi skuat asuhannya. “Clint sudah menghabiskan begitu banyak waktu bermain bersama di Liga Premier Inggris. Kami semua tahu bagaimana kekuatan yang dimilikinya apakah itu datang dari kiri atau bermain sebagai seorang pemain serang yang dalam atau bahkan sebagai seorang pemain nomor 9 tergantung dari pada siapa yang akan kamu hadapi dalam pertandingan. Hal yang paling penting adalah dia akan menjadi satu orang dorongan yang baik sekali bagi kami semua.” Sejauh ini Dempsey sudah bermain membela Seattle Sounders sebanyak 12 pertandingan dalam laga MLS di Amerika Serikat dan hanya berhasil mencetak satu gol dan satu assist dalam musim pertama pemain bertinggi 187 cm tersebut bersama dengan klub barunya.

Oleh karena itu Dempsey berharap bahwa dengan peminjaman dirinya ke Fulham selama libur musim MLS akan menjadi suatu cara bagi dirinya untuk bisa menemukan kembali penampilan dan juga kondisi terbaiknya sebelum Piala Dunia di Brazil pada musim panas mendatang. Dalam situs resmi Fulham, Dempsey mengatakan bahwa dia merasa senang bisa kembali lagi. “Ini terasa sangat menyenangkan bisa kembali. Ini (Fulham) selalu menjadi rumah di Eropa bagi saya dan saya amat sangat senang untuk bisa kembali dan menjadi bagian dari tim lagi dan bermain di liga ini.” “Saya ingin kembali bermain di level tertinggi saya dan bisa kembali dan menolong tim dalam situasi dimana mereka tidak berada di tempat yang mereka inginkan di tabel klasemen.”

“Akan tetapi untuk memasuki tahun dimana Piala Dunia digelar, kamu pasti ingin segera dalam kondisi yang terbaik dan meneruskan hal tersebut sehingga saya harap bahwa saya bisa memiliki satu penampilan yang bagus.”