Fans United Salahkan Ferguson Atas Buruknya United

Fans United Salahkan Ferguson Atas Buruknya United

Fans United Salahkan Ferguson Atas Buruknya United

Fans United Salahkan Ferguson Atas Buruknya United – Dengan sembilan kekalahan yang sudah ditelan oleh Manchester United hanya di ajang Liga Primer Inggris saja, semua pihak sepakat musim ini adalah mimpi buruk bagi Setan Merah. Mimpi buruk bagi Manchester United bisa saja berlanjut sampai musim depan karena mereka juga terancam tidak bisa bermain di ajang Liga Champions. Saat ini Manchester United bahkan tertinggal 12 poin dari penghuni posisi empat klasemen sementara yang dihuni rival sekota mereka, Manchester City. Posisi keempat adalah posisi terkahir bagi klub yang bisa lolos langsung ke Liga Champions. Para pendukung setia Manchester United yang biasa disebut The Red Army kemudian mulai mencari siapa sebenarnya biang keladi terpuruknya prestasi tim kebanggan mereka musim ini. Jika selama ini sosok David Moyes sebagai manajer menjadi sasarn utama, kini ada nama lain yang mencuat ke atas.

Fans United Salahkan Ferguson Atas Buruknya United – Nama tersebut adalah Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manhcester United musim lalu. Sosok yang pernah memegang kursi manajer selama dua dekade di Old Trafford ini ditunjuk sebagai sosok utama terpuruknya Setan Merah. United Red Issue, sebuah forum pendukung Manchester United baru-baru ini melakukan jajak pendapat kepada para fans. Jajak pendapat tersebut berisi tentang siapa sosok utama yang membuat prestasi juara Liga Primer musim lalu tersebut dibawah harapan. Hasil jajak pendapat ternyata cukup mengejutkan. Setidaknya ada 40,57 persen fans Manchester United yang menunjuk Sir Alex Ferguson sebagai penyebab buruknya penampilan United pada musim ini. Eks manajer asal Skotlandia itu disebut melakukan kesalahan dengan menunjuk David Moyes yang kala itu melatih Everton sebagai suksesornya.

Fans United Salahkan Ferguson Atas Buruknya United – Ferguson sendiri memang secara langsung merekomendasikan David Moyes kenapa manajemen Manchester United sebagai penggantinya. Bahkan sampai saat ini Ferguson diketahui masihmemberikan dukungan kepada David Moyes meski Manchester United sudah menelan terlalu banyak kekalahan. Masih dari hasil jajak pendapat, sosok kedua yang menjadi penyebab buruknya penampilan United adalah keluarga Glazers selaku pemilik klub dengan 32,55 persen. Sedangkan David Moyes hanya dipilih oleh 17,45 fans sebagai biang keterpurukan. Meski belum mampu mengangkat performa United musim ini, Moyes tetap merasa yakin jika pihak klub tidak akan cepat-cepat memutus kontraknya.

Fans United Salahkan Ferguson Atas Buruknya United – Moyes tetap yakin posisinya sebagai manajer klub tetap akan sampai akhir musim meski di laga terakhir mereka dipermalukan Liverpool dengan skor 3-0. Seperti yang dilansir oleh The Telegraph, Moyes menyebut masa depannya tidak akan berubah. Meski musim ini jauh dari harapannya, tapi Moyes menyebut dia memiliki ide yang jelas tentang apa yang ingin dicapai dan dilakukannya untuk United dan akan mengaplikasikannya saat waktunya tepat. Untuk sementara Moyes hanya mampu membawa Manchester United duduk di urutan ketujuh dengan poin 48.