Everton Mendapatkan Arouna Kone

Everton Mendapatkan Arouna Kone

Everton Mendapatkan Arouna Kone

Bursa Transfer – Everton akhirnya mengkonfirmasi telah mendatangkan pemian Wigan Athletic Arouna Kone, Kone di transfer dengan fee di angka 6,5 juta poundsterling. Seperti di lansir oleh the guardian, kontrak Kone akan berlangsung 3 musim sampai 2016. Kone adalah striker asal Ivory Coast Afrika kelahiran 11 November 1983. Bermain satu musim di Wigan dan membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang yang matang.

Kone musim lalu telah mencetak 13 gol buat tim  the Latic dan berencana untuk bersama dengan mantan bosnya Roberto Martinez. Martinez sendiri mengatakan bahwa dengan mendatangkan Kone, para penggemar Everton telah mendapatkan apa yang mereka butuhkan. “Striker berusia 29 tahun itu memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk menjadi seorang striker” kata Martinez dalam sebuah wawancara dengan BBC. “Etos kerja dan kemampuan tekniknya untuk mencetak gol selalu sangat esensial untuk disejajarkan dengan beberapa striker terkemuka Inggris.” “Arouna membawa dampak nyata untuk debutnya di pertandingan Liga Primer Inggris.”

Dia punya pengalaman besar di Belanda dan menjadi sebuah transfer besar untuk liga Spanyol. Dia memiliki sedikit waktu yang sulit dengan cedera namun ia bisa pulih dengan baik untuk mencetak banyak gol dengan Levante. Kedatangannya ke Liga Premier telah menjadi salah satu musim yang sangat sukses dan mengesankan.” “Sebagai pemain saya akan mengatakan dia adalah pemain yang lengkap pada usia yang telang matang itu. Dia memiliki pengalaman nyata yang baik dan merupakan tambahan yang luar biasa untuk striker yang kita miliki di klub ini.”

Meskipun terdegradasi, sebenarnya penampilan Kone sangat cemerlang musim lalu. Dan tentu sja dia berharap akan mendapatkan karir yang lebih baik di Godison Park markas Everton. Kone akan menjalani tur pra musim bersama Everton ke Austria yang akan dimulai 9 Juli 2013. Selain Kone Roberto Martinez juga masih mengincar Antolin Alcaraz yang musim lalu juga bermain untuk the latic, yang mana status Alcaraz saat ini adalah free transfer karena kontraknya dengan Wigan telah habis. Everton kini mendapatkan kekuatan baru untuk menghadapi musim depan, mereka ingin membawa piala lokal ataupun Eropa. Bisakah Kone bersinar bersama Everton pada musim depan? Atau hanya menjadi sensasi sementara pada musim transfer kali ini? Kita akan melihat aksi Arouna Kone bersama Everton pada musim depan ketika liga Inggris bergulir. Bursa Transfer