Deulofeu Absen Beberapa Pekan

Deulofeu Absen Beberapa Pekan

Deulofeu Absen Beberapa Pekan

Kemenangan telak atas Fulham di akhir pekan kemarin ternyata membawa ‘korban’ bagi Everton. Pelatih Roberto Martinez menegaskan bahwa pihaknya tidak akan diperkuat oleh pemain pinjamannya Gerard Deulofeu dalam beberapa periode ke depan, setelah mengalami cedera hamstring saat menang 4-1 di Goodison Park. Pemain berkebangsaan Spanyol itu memperoleh kesempatan kedua kalinya untuk tampil sejak menit-menit pertama di kancah Liga Premier musim ini dan sempat memberikan ancaman serius bagi tim tamu sebelum ditarik keluar dan torehan tiga angka ini sekaligus mendongkrak posisi The Toffees ke peringkat empat sementara. “Kami belum mengetahui seberapa parah kesobekan otot yang dialami olehnya, namun kami mengharapkan Gerard hanya absen untuk beberapa waktu saja,” ungkap sang pelatih, Roberto Martinez.

“Tentu saja hal ini sangat disayangkan baginya, karena ia sudah memiliki peran sentral yang cukup baik di klub ini.” Mantan pelatih Wigan Athletic itu melanjutkan: “Kami harus bersabar lebih banyak lagi dan menunggu lebih lanjut kondisinya untuk kembali lagi ke dalam tim ini di periode ketiga di akhir tahun ini, sebagaimana kami berada pada posisi yang cukup kuat.” Deufoleu mulai menjadi salah satu pemain langganan Martinez di tim utama pada musim ini, setelah mencetak gol kala mengalahkan Stoke City pada bulan lalu, di debut perdananya di pentas Liga Premier. Gelandang pinjaman dari Barcelona itu juga melanjutkan penampilan cemerlang saat masuk sebagai pemain pengganti  yang menjadi penyeimbang bagi timnya saat menghadapi Arsenal pada pekan lalu yang berkesudahan dengan skor 1-1.

 Everton akan menghadapi Swansea, Sunderland dan Southampton pada Desember ini, sebelum kembali menghadapi Stoke City pada Tahun Baru. “Tidak lama bermain di atas lapangan ia telah merasakan sebuah keganjilan pada kedua kakinya dan ini yang coba kami antisipasi,” tutur Martinez. “Gerard merupakan seorang pemain yang memiliki kecepatan berlari cukup baik dan sudah pasti cedera otot dapat menghinggapi kapan saja.” Dalam pertandingan tersebut posisi Deulofeu digantikan oleh Kevin Mirallas setelah Leon Osman mampu menciptakan gol perdana bagi rekan-rekannya. Penyerang internasional Bulgaria, Dimitar Berbatov, mampu mengimbangi keadaan bagi Fulham dari titik penalti sebelum Seamus Coleman, Gareth Barry dan Kevin Mirallas mencobak-cabik pertahanan Fulham untuk memastikan torehan tiga angka.

Hasil dalam beberapa pertandingan dan terakhir kemenangan atas Fulham, membuat pelatih Roberto Martinez dapat sedikit tersenyum dan bernafas lega, walau perjalanan belum usai sepenuhnya namun tujuan utama untuk meraih posisi papan atas setidaknya sudah bisa mereka rasakan sejauh ini. Dan salah satu catatan paling signifikan bagi The Toffees pada musim ini, mereka baru menelan satu kekalahan dan tidak terkalahkan di Goodison Park pada tahun 2013. Ketika ditanyakan apakah tim asuhannya dapat mempertahankan performa seperti saat ini, ia menjawab: Jawaban ini berdasarkan hanya kepada pemain-pemain kami, bila mereka semua dalam kondisi kebugaran yang cukup baik dan memastikan posisi yang kami incar berada pada jalur yang tepat.”