Carlo Ancelotti Yang Membuat Kaka Keluar Dari Madrid

Carlo Ancelotti Yang Membuat Kaka Keluar Dari Madrid

Carlo Ancelotti Yang Membuat Kaka Keluar Dari Madrid

Mantan bintang klub Real Madrid, yakni Ricardo Kaka menyebutkan bahwa salah satu pihak yang memiliki peranan besar atas keputusannya untuk meninggalkan klub raksasa asal ibu kota Spanyol tersebut ialah pelatih baru mereka, Carlo Ancelotti. Meskipun sebenarnya Ricardo Kaka dan Carlo Ancelotti sendiri pernah bekerja sama dengan cukup harmonis kala keduannya masih berada di klub AC Milan di masa lalu, namun menurut Kaka, alasan utamanya angkat kaki dari Santiago Bernabeu, markas klub Real Madrid ialah Carlo Ancelotti.

Hal yang mengejutkan tersebut disebutkannya dalam sesi wawancara yang dilakukannya dengan harian olah raga ketermuka asal Italia, La Gazzetta Dello Sport. Kaka yang tampil kurang bersinar bersama dengan Real Madrid dalam 4 musim kariernya akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama dengan klub lamanya, AC Milan di bursa transfer musim panas kemarin dengan status sebagai pemain bebas transfer. Menurut Kaka, memang Carlo Ancelotti pernah menyebutkan bahwa ia ingin mempertahankan dirinya, akan tetapi sang pelatih justru mulai mendatangkan pemain baru dan manajemen meminta dirinya untuk memanfaatkan pemain muda binaan Castila klub Real Madrid.

“Carlo Ancelotti memang meminta saya untuk bertahan lebih lama di Real Madrid, namun mreka mulai membeli sejumlah pemain baru di lini tengah tim, dan manajemen tim meminta pelatih untuk mulai memanfaatkan para pemain muda klub Real Madrid,” pungkas Ricardo Kaka. Karena keadaan tersebut dirinya pun menjadi mawas diri dan menyadari bahwa memang sudah tidak ada tempat untuk dirinya agar bisa bertahan lebih lama di Real Madrid, namun dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan dengan tersenyum meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim lalu.

“Dengan keadaan tersebut, saya menjadi sadar bahwa memang sudah tidak ada tempat lagi untuk diri saya disana. Ancelotti pun telah mengkonfirmasikan hal tersebut kepada saya dan itu bukan merupakn suatu masalah, karena kami telah membuat keputusan tersebut bersama – sama” Pungkas sang pemain. Keputusan seorang Ricardo Kaka untuk kembali ke AC Milan, klub yang sangat dicintainya tersebut nampaknya merupakan sebuah keputusan yang tepat. Meskipun sempat mengalami cendera di awal musim, akan tetapi dirinya  mampu tampil konsisten pasca sembuh dari cendera yang dihadapinya tersebut, saat ini dirinya kembali menjadi sosok penting di lini tengah AC Milan, sama seperti yang terjadi sebelum dirinya menerima pinangan dari Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun 2009 silam. Saat ini Kaka sendiri tengah mengincar sebuah rekor baru, yakni mencatatkan 100 gol untuk klub AC Milan. Saat ini dirinya telah berhasil mencatatkan 99 gol untuk ‘Il Rossoneri’ julukan untuk klub AC Milan.