Bursa Transfer Flamini Reuni Bersama Arsenal

Flamini Reuni Bersama Arsenal

Flamini Reuni Bersama Arsenal

Bursa Transfer – Chelsea sudah secara resmi melengkapi proses kepindahan Samuel Eto’o dari klub kontestan Liga Primer Rusia, Anzhi Makhachkala. Klub tersebut saat ini memang tengah berusaha untuk menjual semua pemainnya karena ingin mengurangi budget besar yang mereka keluarkan untuk membayar gaji. Disebutkan oleh situs www.chelseafc.com, kepindahan pemain ini dipastikan beberapa jam lalu dengan nilai transfer yang dirahasiakan.
Eto’o, yang sempat menjadi pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia – dengan gaji tahunan mencapai 20 juta Euro (setelah pajak) – setelah memutuskan untuk pindah dari FC Internazionale ke Anzhi dengan kontrak tiga tahun pada musim panas 2011. Namun kini yang bersangkutan telah menjalin kontrak baru berdurasi 1 tahun dengan kubu Stamford Bridge. Pemain Internasional Kamerun yang berusia 32 tahun tersebut akan mengharuskan the Blues mengeluarkan dana sekitar 5 juta poundsterling, sebagaimana dilansir oleh beberapa laporan yang ada di media online. “Saya sangat bahagia berada di sini, namun juga merasa khawatir karena saya ingin bermain sesegera mungkin”, ujar Eto’o.

“Ini bukan merupakan keputusan yang sulit. Saya sudah melihat kualitas yang dimiliki oleh Chelsea, dan saya sangat senang dengan Jose Mourinho sebelumnya, jadi ketika kesempatan datang, saya akan sangat bahagia untuk mengambilnya” Internazionale dan Al Gharafa dari Qatar dikabarkan juga tertarik untuk menggunakan servis Eto’o, namun pemain utama tim nasional Kamerun itu menolak Italia dan Qatar untuk bergabung dengan klub London Barat, di mana ia akan bereuni dengan rekan setimnya dulu di Anzhi, Willian, dan juga manajer Jose Mourinho. Di tiga musim terakhirnya di Russia, Eto’o sudah mencetak 36 gol dari 73 penampilan bersama Anzhi.

Sementara itu, Arsenal sudah mengkonfirmasi bahwa Mathieu Flamini memang secara resmi kembali bergabung dengan kubu mereka setelah menghabiskan waktu 5 tahun bersama AC Milan, sebagaimana dilaporkan oleh www.arsenal.com. Di antara tahun 2004 dan 2008, Flamini sudah membuat 153 penampilan di pertandingan kompetitif bersama the Gunners sebelum bergabung dengan AC Milan di tahun 2008. “Arsenal ada di hati saya dan mereka akan selalu ada di hati saya untuk selamanya”, ujar mantan pemain tim nasional Perancis tersebut di dalam sebuah wawancara di tahun 2009. “Saya akan selalu menjadi fan Arsenal dan meninggalkan klub tidak mudah bagi saya”

Flamini, yang kini sudah berusia 29 tahun, merupakan perekrutan kedua klub di musim panas ini, sebelum kedatangan Yaya Sanogo, yang diambil dengan status sebagai pemain bebas transfer dari klub Ligue 1 Aj Auxerre. “Kami sangat puas dengan fakta bahwa Mathieu telah setuju untuk bergabung kembali dengan kami”, ujar Wenger. “Dia adalah seorang pemain dengan kualitas yang baik, dengan kerja keras yang fantastis dan mentalitas yang baik pula. Sebagaimana kita ketahui, Mathieu adalah seorang pemain tengah yang kuat, namun juga memiliki kepercayaan diri tinggi untuk bermain di lini pertahanan. Dia menjadi tambahan yang baik di skuad inti kami” Bursa Transfer