Bursa Transfer Falcao Akan Dilego Kembali

Falcao Akan Dilego Kembali

Falcao Akan Dilego Kembali

Bursa Transfer – Hanya tiga bulan semenjak bergabung dengan klub Prancis AS Monaco, Falcao yang sebelumnya membela Atletico Madrid dikabarkan akan dijual. Rumor ini muncul setelah klub-klub Ligue 1 melakukan protes karena status istimewa yang dimiliki Monaco. Meski bermain di Ligue 1 milik Prancis, Monaco berada di negara lain. Yang dipermasalahkan klub-klub lain adalah tidak adanya pajak besar di negara kerajaan dengan luas wilayah kecil itu. Di seluruh Prancis, pemain dengan gaji besar seperti Falcao diwajibkan membayar pajak dengan besaran mencapai 75 persen.Di tengah rumor ketidakpastian itu, Monaco kabarnya setuju untuk mencarikan Falcao klub baru. Menurut surat kabar Marca, salah satu klub yang sempat ditawari jasa penyerang asal Kolombia itu adalah raksasa Spanyol Real Madrid. Real Madrid kemudian tidak menerima tawaran itu. Presiden Real Madrid, Florentino Perez sendiri yang menolak karena tidak ingin fokus transfer Madrid terpecah. Seperti diketahui selama ini, Madrid saat ini tengah dirumorkan berusaha keras agar bisa mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur. Jika Madrid menerima tawaran AS Monaco membeli Falcao, maka secara finansial dipastikan tidak akan mendapatkan Bale. Harga Falcao setidaknya mencapai 50 juta euro sedangkan Madrid membutuhkan sekitar dua kali nilai itu untuk memboyong Bale yang dibanderol 100 juta euro oleh Hotspurs.

Falcao dan Monaco sejauh ini membantah berita tentang penjualan itu. Namun demikian sudah dipastikan banyak klub besar yang diyakini sudah bersiap menampung Falcao seandainya Monaco ingin melepasnya. Sementara itu terkait rumor kepindahan Gareth Bale ke Real Madrid yang menjadi headline media – media olahraga selama beberapa pekan terakhir, beberapa gambar kostum Real Madrid nomor 11 dengan nama punggung Bale sudah dijual di Gibraltar. Namun demikian, kostum ini bukanlah kostum resmi yang diproduksi oleh partner resmi Adidas dengan restu Real Madrid. Belum ada jaminan bahwa Gareth Bale akan bergabung dengan Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Namun hadirnya kostum itu menunjukkan setidaknya ada sebagian pendukung yang percaya bahwa deal saga transfer ini akan tercapai antara kedua klub.

Menurut AS, deal Gareth Bale akan terwujud sebelum deadline bursa transfer kali ini yang akan ditutup di akhir Agustus. Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy disebut dengan sengaja mengulur-ulur waktu proses transfer pemainnya dan baru akan melepas Bale pada saat-saat terakhir, yang sebelumnya pernah dia lakukan ketika akan menjual Luca Modrid yang juga dibeli Real Madrid. Real Madrid tidak menyukai proses ini karena ketika membeli Luca Modric saat bursa transfer akan ditutup, Modric hanya memiliki sedikit waktu untuk beradaptasi dengan permainan Real Madrid dan hasilnya, penampilannya tidak begitu bagus di musim perdananya bermain di La Liga.

Meski demikian, AS juga melaporkan bahwa Daniel Levy akan mencoba mematok harga 120 juta euro. Nilai itu bisa saja berkurang jika Real Madrid bersedia memberikan satu atau dua pemainnya dalam paket pembelian. Bursa Transfer