Bola Online Timnas Indonesia Telan Kekalahan Melawan China

Timnas Indonesia Telan Kekalahan Melawan China

Timnas Indonesia Telan Kekalahan Melawan China

Bola Online – Timnas Indonesia bertandang ke Stadion Shaanxi, Xi’an kemarin hari Jumat ( 15/11/2013 ) untuk menjalani laga melawan China dalam Laga Piala Asia 2015. Dalam pertandingan yang digelar kemarin timnas Indonesia terpaksa harus menelan kekalahan dari China. Indonesia tidak berhasil membalas satu gol yang sudah dicetak oleh China. Dengan kekalahan ini peluang Indonesia untuk bisa lolos ke putaran Final Piala Asia 2015 semakin tipis sedangkan peluang China akan semakin besar. Indonesia tidak bisa lolos dari penyisihan grup C karena gagal menempati posisi kedua klasemen dan hanya menempati posisi ke empat dengan nilai 1 poin sedangkan China berada di posisi kedua dengan nilai 7 poin.

Selain itu sebenarnya masih ada jalur lain untuk lolos yaitu melalui posisi tiga besar terbaik, namun jalan tersebut juga sepertinya akan sulit dicapai. Indonesia masih harus berhadapan dengan dua tim yang kuat yaitu Irak dan Arab Saudi dalam sisa babak penyisihan grup. Sangat sulit bisa mengalahkan mereka. China sebagai tuan rumah dinilai bermain lebih sabar dibandingkan pada saat pertemuan dengan Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pertengahan Oktober lalu. Timnas Indonesia sudah berusaha secara maksimal namun apa mau dikata mereka pulang tanpa membawa poin.

Sejak awal pertandingan, China sudah mulai mendominasi permainan. Mereka beberapa kali masuk ke pertahanan Indonesia dan melakukan umpan umpan terobosan. Meski umpan umpan mereka berhasil memasuki lini pertahanan namun kiper Indonesia berhasil menggagalkannya. I Made Wirawan berkali kali berhasil memotong umpan umpan tersebut dengan maju untuk menghalau bola. Merasa gagal dengan umpan terobosan, China mulai mengubah strategi. Mereka mulai mencoba dengan umpan umpan silang untuk menekan pertahanan Indonesia. Umpan silang dilancarkan dari sisi kanan dan sisi kiri pertahanan Timnas Indonesia.

China juga beberapa kali mendapatkan tendangan pojok namun peluang mereka tersebut masih belum membuahkan hasil karena pertahanan tim Merah Putih ini masih bisa membendung bola. Pemain Indonesia di lini pertahanan sering mengalami kesulitan menghadapi tekanan tekanan dari para pemain China. Sedangkan usaha Indonesia untuk menguasai bola selalu berhasil dipatahkan China karena posisi pemain Indonesia yang terlalu jauh. Akhirnya pertahanan Timnas jebol juga menjelang babak pertama berakhir. Bola yang mengarah ke kotak penalti Indonesia berhasil dimanfaatkan oleh Wu Lei menjadi sebuah gol untuk China.

Memasuki babak kedua, Jacksen F. Tiago memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Hasyim Kipuw ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Benny Wahyudi sedangkan Ahmad Bustomi digantikan oleh Zulham Zamrun di menit ke 57. Indonesia mendapat tendangan pojok di menit ke 58, namun sayang kesempatan tersebut masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Zulham Zamrun. Pemain Indonesia mulai berani bermain menekan dan melakukan beberapa serangan ke lini pertahanan lawan. Namun hingga pertandingan selesai, Timnas Indonesia tidak berhasil mencetak gol. Hasil akhir pertandingan, China unggul dengan skor 1-0. Bola Online