Bola Online Siapa Kiper Utama Real Madrid Pilihan Ancelotti?

Siapa Kiper Utama Real Madrid Pilihan Ancelotti

Siapa Kiper Utama Real Madrid Pilihan Ancelotti?

Bola Online – Pada tanggal 25 Juni 2013 lalu Real Madrid resmi menunjuk Carlo Ancelotti, pelatih yang pernah sukses mengantar AC Milan juara Liga Champions sebagai pelatih baru. Ancelotti menggantikan posisi Jose Mourinho yang memilih meninggalkan Real Madrid walaupun kontraknya masih tersisa dua tahun di Santago Bernabeu karena banyaknya masalah yang melibatkannya.

Pada kepergiannya Jose Mourinho meninggalkan sebuah masalah tentang posisi kiper Real Madrid. Semenjak cedera tangan yang diterima ketika melawan Valencia di kompetisi Piala Raja pada 24 Januari 2013 lalu, posisi Iker Casillas sebagai pengawal gawang Real Madrid tergantikan oleh Diego Lopez yang didatangkan dari Sevilla. Tidak ada yang menyangka performa Diego Lopez langsung menunjukkan performa gemilang di laga-laga awalnya ketika Real Madrid harus menjalani jadwal maut melawan tim – tim besar seperti Manchester United dan Barcelona. Diego Lopez juga sukses menyingkirkan Antonio Adan yang sebelumnya menjadi kiper kedua Real Madrid.

Karena alasan itu pula dikabarkan Casillas sempat meradang kepada Jose Mourinho walaupun di depan media dia menyangkalnya. Casillas merupakan penjaga gawang yang posisinya sulit digantikan di bawah mistar Real Madrid. Sejak menjalani debut bersama tim utama ditahun 1999 posisi utama selalu menjadi miliknya. Kemampuan refleks dan penempatan posisi serta jiwa kepemimpinannya membuat dia seolah tak tersentuh di posisinya. Maka ketika Casillas meradang beberapa pemain Madrid ikut mendukung kondisinya dan membuat friksi antara pemain dan Jose Mourinho semakin meruncing.

Kini di tangan Ancelotti siapakah yang akan menjadi pilihan nomer satu di posisi penjaga gawang. Casillas sudah sembuh total dari cedera akibat tendangan rekan setimnya Arbeloa sementara Diego Lopez meninggalkan catatan apik di akhir musim lalu. Ancelotti sendiri ketika dimintai komentarnya tentang posisi penjaga gawang memilih berdiplomatis. Menurutnya yang paling oenting adalah saat ini Real Madrid memiliki dua penjaga gawang yang berkualitas dan memiliki pengalaman yang dibutuhkan klub untuk mendapatkan gelar.

Diego Lopez sudah menjalani beberapa laga pramusim bersama Madrid. Sementara Iker Casillas baru akan bergabung dengan rekan – rekannya setelah mendapat libur tambahan setelah membela tim nasional Spanyol di turnamen Piala Konfederasi 2013. Sementara Diego Lopez merasa nyaman dengan situasi yang terjadi di ruang ganti tentang posisi utama penjaga gawang baik dengan Iker Casillas maupun dengan kiper cadangan lainnya Antonio Adan. Menurutnya kiper sebesar Madrid sudah sepantasnya diperkuat oleh pemain-pemain terbaik di semua lini. Diego Lopez mengatakan dia akan siap bersaing untuk memperebutkan posisi inti menggeser Iker Casillas dengan berlatih serius di setiap sesi latihan di Valdebles guna mendapat kepercayaan dari pelatih Carlo Ancelotti. Bola Online