Bola Online Sang Kapten Bujuk Suarez Untuk Bertahan

Sang Kapten Bujuk Suarez Untuk Bertahan

Sang Kapten Bujuk Suarez Untuk Bertahan

Bola Online – Steven Gerrard yang merupakan kapten Liverpool terus membujuk Luis Suarez supaya tetap bertahan di Stadion Anfield. Pemain gelandang berumur 33 tahun tersebut ingin agar Suarez terus membantu The Reds untuk masuk empat besar. Pada bursa transfer awal musim ini masa depan Suarez memang menjadi perbincangan yang cukup hangat. Suarez yang merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam itu ingin meninggalkan The Anfield Genk karena dia ingin bermain di Liga Champions.

Isu menyebutkan bahwa kalau Suarez telah menjadi incaran Real Madrid dan Arsenal. Tapi baru Arsenak saja yang memberikan penawaran resmi untuk penyerang berkebangsaan Uruguay tersebut. Suarez memang belum menjawab penawaran itu. Tapi Gerrard terus membujuk pemain yang lahir di Kota Salto, Uruguay itu agar tetap bertahan di Anfield.

Gerrard mengatakan bahwa Luis Suarez sangat pantas untuk bermain di salah satu tim terbaik dunia seperti Barcelona atau Real Madrid. Tapi dia meminta Suarez untuk bertahan dan membantu Liverpool masuk ke Liga Champions. Gerrard mengakui bahwa dia ingin agar Suarez menghabiskan satu tahun lagi dengan Liverpool. Dia tidak pernah berpikir jika tahun ini dia akan pergi meninggalkan Liverpool maka hal tersebut adalah langkah mundur bagi Liverpool. Kemampuan Suarez ketika menjebol gawang lawan juga dibarengi dengan sikapnya yang bengal. Selama Suarez bermain di Liga Primer Inggris, dia memang sudah beberapa kali melakukan perbuatan yang tidak sportif. Dia melontarkan kata-kata rasialisme kepada bek Manchester United yaitu Patrice Evra. Dan karena kasus tersebut, akhirnya dia dihukum oleh FA dengan larangan bertanding selama delapan laga dan denda sebesar 40 ribu Poundsterling.

Di musim ini, Suarez juga melakukan aksi yang tidak sportif. Dia menggigit lengan pemain bek Chelsea yaitu Branislav Ivanovic. Karena perilakukany tersebut, Suarez dihukum larangan untuk bermain selama sepuluh pertandingan. Ketika sang kapten, Gerrard terus membujuk Suarez agar mau bertahan, legenda Liverpool yaitu Mark Lawrenson malah meyakini jika Luis Suarez akan meninggalkan Stadion Anfield untuk pindah ke Arsenal. Meskipun hingga saat kini, masih belum ada kabar mengenai kepastian untuk pemain berumur 26 tahun tersebut meninggalkan Stadion Anfield namun Lawrenson justru yakin bahw Suarez memang akan hengkang.

Arsenal tentu tidak mudah untuk menggelontorkan uang sebesar itu. Hal ini karena, pelatih Arsene Wenger telah mendapat uang sebesar 70 juta Pound atau setara dengan 1,1 triliun Rupiah guna belanja pemain. Lawrenson mengatakan bahwa Arsene Wenger memang mempunyai uang banyak guna dibelanjakan. Namun kenyataannya, Wenger tidak suka belanja. Lawrenson meyakini jika Suarez akan menjadi pemain Arsenal. Dia menyangka ada modus terselubung antara Suarez agennya guna meninggalkan Liverpool. Suarez telah menjadi mesin pencetak gol terbanyak kedua pada Liga Primer Inggris musim lalu dengan torehan 23 gol, jumlah ini terpaut tiga dari pencetak gol terbanyak yaitu Robin van Persie milik Manchester United. Bola Online