Bola Online Ronaldo dan Ribery Kandidat Gelar Ballon d’Or

Ronaldo dan Ribery Kandidat Gelar Ballon d’Or

Ronaldo dan Ribery Kandidat Gelar Ballon d’Or

Bola Online – Lionel Messi pemegang gelar FIFA Ballon d’Or tahun lalu memang masih menjadi kandidat yang memiliki peluang memperebutkan gelar FIFA Ballon d’Or, namun peluangnya saat ini semakin kecil melihat performanya yang tidak terlalu bagus pada musim ini. Lionel Messi diperkirakan akan sulit mempertahankan gelar sudah dia raih. Pada awalnya Lionel Messi masih tetap diunggulkan menjadi kandidat, namun Lionel Messi mengalami cedera dan harus absen dari pertandingan selama 7 sampai 8 pekan mendatang. Hal ini berarti kesempatan Messi untuk mencetak gol akan tertutup. Padahal saat ini Lionel Messi masih berhasil mencetak gol sebanyak 45 gol, masih jauh dari rekor yang pernah dia raih yaitu 91 gol.

Saat ini yang menjadi kandidat terkuat tinggal ada dua nama yaitu Cristiano Ronaldo dan Franck Ribery. Nama Ribery dikabarkan memuncak setelah penampilannya pada musim lalu, dirinya dinyatakan memiliki peranan penting saat Bayern Munich berhasil merebut tiga gelar yaitu Liga Jerman, Piala Liga Jerman dan Liga Champions. Setelah itu dirinya juga berhasil menunjukkan performa yang bagus pada musim ini. Bersamanya FC Hollywood terus berada di posisi puncak Bundesliga dan berhasil lolos 16 besar Liga Champions dengan mencatatkan 100 persen kemenangan di empat pertandingan fase grup. Meski Ribery masih mencetak 20 gol dari 47 pertandingan dan masih dibawah Lionel Messi, Ribery masih memiliki kesempatan untuk mengejar perolehan gol Messi karena dipastikan Lionel Messi tidak akan bisa menambah koleksi gol nya karena mengalami cedera.

Ribery menjadi unggulan dalam bursa taruhan, sedangkan Cristiano Ronaldo lebih dominan di dalam lapangan. Saat ini Ronaldo bagaikan monster yang sedang haus gol. Sejauh ini Ronaldo sudah tercatat berhasil mencetak 62 gol dari total 53 pertandingan (46 pertandingan bersama Read Madrid dan 7 pertandingan bersama Portugal). Perolehan gol Ronaldo ini sudah melebihi gol yang dibuat Messi pada musim ini dan Ronaldo juga masih memiliki kesempatan untuk menambah koleksi golnya. Dalam jajak pendapat yang digelar oleh Skysport, nama Cristiano Ronaldo jauh lebih unggul dari para pesaingnya. Ronaldo memperoleh suara 84 persen dari jumlah peserta polling, sedangkan Messi hanya mendapat suara 8 persen saja dan sisanya terdapat nama nama lainnya.

FIFA Ballon d’Or 2014 ini akan diumumkan pada tanggal 13 Januari 2014 nanti dalam sebuah gala di Zurich, Swiss. Biasanya ada tiga nama finalis, namun pada kali ini untuk yang pertama kalinya akan diumumkan lima nama finalis terbaik yang akan ikut tahap final pemilihan. Pemegang juara akan dipilih oleh para pelatih, kapten tim nasional yang berada di bawah FIFA serta para wartawan di seluruh dunia. Batas waktu pemilihan hingga tanggal 15 November , sehingga dipastikan bahwa hasil babak playoff tidak akan memberikan banyak pengaruh pada penentuan pemenang FIFA Ballon d’Or 2014. Bola Online