Bola Online Robin Van Persie Kapten Belanda

Robin Van Persie Kapten Belanda

Robin Van Persie Kapten Belanda

Bola Online Striker Manchester United Robin van Persie dinobatkan sebagai kapten baru tim nasional Belanda. Van Persie, 30 tahun saat ini telah menggantikan Wesley Sneijder sebagai kapten yang ditunjuk oleh pelatih timnas Louis van Gaal. Penggantian itu dilakukan karena saat ini gelandang Galatasaray dikatakan sedang dalam bentuk permainan yang buruk.

Pemain The Red Devils ini pernah menjabat sebagai kapten di mantan klubnya Arsenal sepanjang musim 2011/12, sehingga penyerang Belanda ini sedikit banyak sudah memiliki pengalaman kepemimpinan. Van Gaal menegaskan bahwa pintu terbuka untuk Wesley Sneijder kembali ke tim nasional dengan syarat Sneijder memperbaiki performanya yang kian menurun akhir-akhir ini. “Dia saat ini tidak terlihat, tetapi ia harus terlebih dahulu mendapatkan bentuk terbaiknya agar dapat kembali ke tim Oranye. Kemudian ia mungkin akan bermain dengan kualitas dirinya,” kata Van Gaal kepada wartawan.

“Ketika saya tunjuk tahun lalu saya memiliki semua kepercayaan kepada Sneijder,” kata Van Gaal Belanda saluran TV SBS6. “Sekarang saya memiliki itu di Van Persie. Sneijder belum cocok untuk satu tahun dia memimpin. Dia harus fokus pada kebugaran sendiri dulu.” Van Persie akan mendapat kehormatan mengenakan ban kapten minggu depan ketika Belanda menghadapi Portugal di Algarve. Sedangkan untuk posisi wakil kapten akan dipegang oleh Arjen Robben. Pencetak gol terbanyak musim lalu kemungkinan akan mengambil bagian dalam pertandingan testimonial Rio Ferdinand melawan Sevilla malam ini – sebelum tampil di Wembley pada Minggu untuk pertandingan Community Shield United melawan Wigan Athletic.

Karir Van Persie sendiri di timnas Oranye dimulai di U-21 dan mengambil bagian di kualifikasi Kejuaraan Eropa 2004 dan 2006. Van Persie digunakan dalam peran yang lebih luas sebagai sayap kiri karena preferensi pengalaman Jan Klaas Huntelaar dalam peran striker yang lebih diminati. The Jong Oranje gagal lolos ke turnamen 2004 dan Van Persie tidak berpartisipasi dalam turnamen itu karena ia sudah berada di skuad senior untuk Piala Dunia FIFA. Ia meraih caps pertamanya untuk Belanda dalam waktu kurang dari rentang seminggu, pertama dalam kemenangan 2-0 kualifikasi Piala Dunia FIFA 2006 menang atas Rumania pada tanggal 4 Juni 2005, dan dalam kualifikasi empat hari kemudian melawan Finlandia, yang melihat dia mengambil gol internasional pertamanya dalam kemenangan 4-0. Bola Online