Bola Online Peluang Spanyol Mengantongi Tiket Piala Dunia

Peluang Spanyol Mengantongi Tiket Piala Dunia

Peluang Spanyol Mengantongi Tiket Piala Dunia

Bola Online – Spanyol hingga saat ini masih belum berhasil mengantongi tiket untuk melaju ke Piala Dunia di Brasil tahun depan seperti Belanda dan Italia. Spanyol masih harus menuntaskan dua laga terakhirnya melawan Belarusia dan Georgia. Spanyol hanya  memerlukan empat poin dari dua sisa pertandingannya untuk mendapatkan jatah tiket menuju Piala Dunia 2014 ke Brasil. Spanyol saat ini sangat fokus pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia grup I salah satunya saat melawan Belarusia yang akan digelar hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2013 esok dini hari WIB.

Meski sempat terjadi insiden di Stadion Son Moix karena meledaknya salah satu dari tiga Genset yang ada di dalam Stadion tersebut namun pertandingan tetap digelar sesuai dengan jadwal dan tidak terganggu dengan insiden tersebut. Hanya mengubah jadwal latihan Spanyol saja karena kurangnya penerangan.

Meski saat ini Spanyol berada di puncak klasemen grup I dan diperkirakan memiliki peluang yang besar untuk memenangkan pertandingan saat melawan Belarusia, diperkirakan Spanyol akan mendapatkan nilai tiga angka dalam pertandingan ini. Akan tetapi  Spanyol tidak bisa meremehkan kekuatan Belarusia. Hal ini berkaca dari pertandingan Spanyol  saat menghadapi Finlandia. Saat itu Spanyol lebih diunggulkan dari Finlandia namun hasil nya sungguh mengejutkan Spanyol harus rela berbagi angka dengan Finlandia 1-1 dan hal ini tidak boleh terulang lagi pada pertandingan kali ini. Bagi Spanyol tak ada pertandingan yang mudah, Belarusia juga akan menyulitkan Spanyol.

Spanyol memiliki catatan yang meyakinkan dibandingkan dengan Belarusia. Pada pertemuan pertama dengan Belarusia, Spanyol menang telak 4-0. Spanyol adalah satu satunya tim yang tidak terkalahkan di grup I sedang Belarusia hanya menang satu kali dan selalu kalah pada pertandingan tandang di grup I. Spanyol berada di posisi paling atas sedangkan Belarusia berada di posisi terbawah. Pertandingan ini tidak berpengaruh terhadap posisi Belarusia.

Spanyol memiliki poin yang sama dengan Perancis yaitu sama sama mengantongi 14 poin, namun Perancis telah bermain sebanyak tujuh kali pertandingan sedangkan Spanyol baru menjalani enam pertandingan. Spanyol dan Perancis berpeluang mendapatkan  jatah tiket dan jatah play off. Perancis yang  sudah tidak ada jadwal pertandingan lagi sehingga tidak dapat menambah angka membuat peluang Spanyol untuk menjuarai grup I lebih besar. Jika Spanyol berhasil menang dari Belarusia dan berhasil memperoleh nilai 3 angka maka kesempatan terbuka semakin lebar untuk mengamankan tiket menuju Brasil. Perancis akan tertinggal 3 poin dan Spanyol hanya memerlukan tambahan satu poin saja untuk menjadi juara grup I. Sebuah keuntungan bagi Spanyol karena pada pertandingan berikutnya Spanyol akan berhadapan dengan Belarusia yang masih berada di posisi paling bawah klasemen grup I. Bola Online