Bola Online Moyes Adalah Orang yang Tepat Bagi United

Moyes Adalah Orang yang Tepat Bagi United

Moyes Adalah Orang yang Tepat Bagi United

Bola Online – “Saya adalah orang yang tepat untuk Manchester United. Saya selalu percaya itu dan tidak pernah ragu akan hal tersebut.” Begitu kata Moyes meyakinkan semua yang hadir pada sesi latihan hari Jum’at. Moyes diragukan membawa Manchester United untuk menjadi juara karena kekalahan pekan lalu dari West Bromvich Albion bahkan di kandang sendiri, Old Trafford. Moyes dituding tidak membawa mental juara ke dalam tim asuhannya. Hal ini terlihat jelas dari kekalahan pekan kemarin. Para pemain Setan Merah seperti memang ingin kalah dan mudah menyerah dalam pengusaan bola. Belum lagi hasil kurang menggembirakan di Liga Champions Eropa. United hanya mampu membawa pulang satu angka dari Ukraina melawan Shakhtar Donetsk.

Para pendukung Setan Merah jelas sangat khawatir. Apalagi kalau-kalau tim kesayangan mereka akhirnya harus menerima mimpi buruk bahwa melawan Sunderland besok mereka kalah lagi. Kekalahan tersebut akan menjadi kekalahan tiga beruntun United. Sesuatu yang tidak pernah terjadi dalam 24 tahun terakhir. Alias dalam masa kekuasaan Alex Ferguson. Setiap punggawa Setan Merah haruslah bekerja lebih keras lagi. Tidak hanya Moyes saja. Pendapat di atas diamini oleh pemain veteran kenyang pengalaman asal Wales; Ryan Giggs. Giggs mengatakan bahwa bukanlah Moyes yang salah. Moyes sudah benar memegang kendali United hanya saja rasa lapar gelar dan kemenangan bagi sebagian besar awak Setan Merah harus disuntikkan kembali.

“Pelatih tidak salah. Dia sudah menginstruksikan segala sesuatunya dengan baik. Sama seperti  Sir Alex yang menginstruksikan, hanya saja kamilah yang salah, kami seperti kehilangan semangat bermain dan cepat puas dengan apa yang sudah terjadi sebelumnya.” Begitu kata Giggs membela pelatihnya. Seolah ingin juga menenangkan para pendukungnya serta membela pelatihnya, apalagi memang itulah tugas utama seorang kapten, Nemanja Vidic juga ikut berkomentar. Kapten berusia 31 tahun asal Rusia tersebut mengatakan, dia dan rekan-rekannya para pemain United akan berusaha keras untuk tidak merasakan kekalahan ketiga berturut-turut. Dia berjanji akan memompa semangat rekan satu timnya jika sudah mengendur dan memberikan pembelaan juga kepada Moyes.

“Kami minta maaf atas apa yang terjadi di tiga pertandingan sebelumnya, kalah, kalah, kemudian seri di Ukraina. Hal ini membuat kami berpikir ulang di ruang ganti, apa yang kurang? Ternyata tidak ada kami hanya perlu bermain seperti musim-musim sebelumnya. Saya bertanggung jawab moral sebagai kapten untuk menyemangati rekan-rekan yang jika ada sudah terlihat malas. Pelatih kami, David Moyes, orang yang luar biasa, saya yakin beliau bisa mengatasi persoalan ini.” Tukas Vidic di sesi latihan yang sama di waktu Moyes berkata di atas. Kita akan lihat, apakah kata-kata di atas hanyalah sekadar ucapan sugestif ataukah memang benar menjadi kenyataan, melawan Sunderland, tidak boleh ada kata “gagal menang” yang ada hanyalah “menang” ataupun “menang telak” bagi United. Bola Online