Bola Online Mourinho Ubah Gaya Bermain Chelsea

Mourinho Ubah Gaya Bermain Chelsea

Mourinho Ubah Gaya Bermain Chelsea

Bola Online – Manajer yang menukangi Chelsea saat ini, Jose Mourinho meyakini bahwa Fernando Torres yang selama ini belum bisa menemukan ketajamannya kembali disebabkan rekan – rekan satu timnya gagal untuk beradaptasi dengan gaya permainan individualnya.

Striker tim nasional Spanyol tersebut diboyong dari klub rival mereka di Barclays Premier League, Liverpool pada Januari 2011 dengan bandrol yang mencapai angka 50 juta poundsterling, namun Fernando Torres hanya mampu mencetak 34 gol dalam 131 penampilannya saat membela “The Blues” julukan untuk klub Chelsea. Banyak yang menyebut karier gemilang Fernando Torres sudah habis, namun Jose Mourinho punya pandangan berbeda pada striker bernomor punggung 9 di skuadnya tersebut.

“saat ini dirinya bukan kanak – kanak lagi, dirinya berada di usia di mana mengubah gaya permainannya sangat sulit. Ia sudah begitu dan sudah sangat bagus dengan kualitas yang ia miliki, jadi yang kami perlukan ialah mendukung gaya permainannya. Saya pikir apa yang kami upayakan dalam tim dimusim depan terkait  formasi serangan kami, akan cocok dengan kualitasnya. Jadi kita lihat saja perkembangannya nanti,” ujar Jose Mourinho.

“The Special One” julukan bagi Jose Mourinho, kembali menambahkan, “Ketika melihat Fernando Torres membelakangi gawang lawan dengan dikelilingi dua atau tiga pemain belakang lawan, kita tahu dirinya tidak akan mampu menghasilkan magisnya. Tapi itulah Fernando Torres. Kami ingin mencoba menyesuaikan dan mengarahkan tim bagaimana memanfaatkan kualitas permainan terbaiknya, karena gaya permainannya tidak akan bisa berubah.”

Dimusim lalu, sebenarnya Fernando Torres sudah menunjukan grafik permainan yang meningkat, ketika di musim perdananya membela Chelsea, dirinya hanya mampu mencetak 2 gol, dan hanya beberapa gol dimusim keduanya, termasuk gol indah kegawang Victor Moses di semifinal Liga Champions Eropa dimusim 2011 – 2012 yang menghancurkan harapan Barcelona dan melenggangkan Chelsea kepartai final kompetisi tersebut. Dimusim kompetisi 2012 – 2013 dirinya berhasil mencetak 23 gol untuk Chelsea dan menjadikan dirinya top scorer tim musim tersebut. Rafael Benitez yang merupakan pelatihnya kala masih berada di Liverpool, memiliki andil yang besar pada peningkatan grafik penampilan Fernando Torres dimusim lalu, setelah beberapa nama pelatih seperti Carlo Ancelotti, Andre Villas Boas dan juga Roberto di Matteo gagal untuk membantunya menemukan kembali performa terbaiknya, seperti saat masih membela Liverpool dan juga Athletico Madrid.

Kini kursi kepelatihan Chelsea tengah berada ditangan Jose Mourinho yang telah meninggalkan Real Madrid demi kembali ke klub yang pernah dibelanya pada tahun 2004 hingga 2007 tersebut. Kini dirinya memiliki tugas besar, melanjutkan tren positif pemain termahal di Barclays Premier League tersebut kembali ke performa puncaknya untuk musim depan, dan membawa banyak gelar ke klub asal London tersebut. Bola Online