Bola Online GP India Mungkin Tidak Akan Berlanjut Di 2014

GP India Mungkin Tidak Akan Berlanjut Di 2014

GP India Mungkin Tidak Akan Berlanjut Di 2014

Bola Online – Boss Formula 1, Bernie Ecclestone mengisyaratkan bahwa GP India “mungkin” tidak akan terjadi pada musim 2014. Ecclestone menyalahkan permasalahan “politis” pada penyelenggaraan belapan, yang sebenernya masih memiliki kontrak untuk menyelanggarakan balapan sampai 2015.

Vicky Chandhok yang merupakan petinggi dari Indian Motorsport Federation mengatakan kepada BBC bahwa Ecclestone dan pihak promotor Jaypee Group sedang berusaha untuk mencari tanggal yang pas. Dia pun berujar bahwa Ecclestone menginginkan balapan di India dilangsungkan pada awal musim bukan pada bulan Oktober seperti sekarang. Chandhok mengatakan pendapatnya perihal rencana tanggal penyelenggaraan yang dirasa memberatkan. Ia berujar bahwa untuk menyelenggarakan balapan pada Oktober 2014, lalu dilanjut pada bulan Maret atau April pada awal musim 2015, merupakan sesuatu yang mustahil, baik dari segi keuangan maupun sumber daya. Ecclestone ketika di wawancara ia berkata bahwa “sepertinya tidak” dan tetap menjawab bahwa ada unsur “politis” di balik keraguan ini.

Sebuah sumber menyatakan bahwa Chandhok sedang memikrikan opsi penyelenggaraan balapan di 2016, jadi dibandingkan harus menggelar balapan di 2014 dan 2015, pihaknya akan absen, namun akan menyanggupi kemauan Ecclestone yang menginginkan balapan India dilangsungkan di awal musim pada tahun 2016. Terdapat juga pertimbangan mengenai penyelenggaraan tahun ini terkait masalah pajak dengan Pemerintah India yang di rasa terlalu tinggi. Chandhok berkata bahwa ia berharap isu ini akan segera teratasi, setelah pada dua musim sebelumnya setiap balapan di India di helat, masalah ini selalu muncul ke permukaan.

 “Dibutuhkan waktu yang sangat banyak dari F1 dan Jaypee Group untuk membawa F1 ke India. Semua orang berusaha dengan keras untuk mendapatkan ijin penyelenggaraan” “Meskipun banyak orang melakukan serangkaian protes tentang sisi negatif penyelenggaraan ini, namun lomba ini lebih jauh sudah berdampak bagus terhadap negara ini.” “Kami kerap mengaku sebagai negara penghasil engineers dan technician terbaik, dan melalui event ini, India bisa membuktikan itu kepada dunia” “Event ini menunjukan bahwa India mampu untuk menggelar event sebesar ini, dan akan sangat menyedihkan bagi India apabila tidak bisa menggelar balapan. Saya berharap masalah bisa segere di selesaikan baik dari pihak F1 dan promotor.”

India merupakan pasar yang penting bagi F1 dan sponsor yang sudah ada di F1. jadi akan sangat menyedihkan apabila permasalahan ini tidak menemui jalan keluarnya” ujar Chandokh. Ada alasan lain untuk menyingkirkan GP India dikarenakan Ecclestone tidak menemukan waktu penyelenggaraan yang pas untuk disisipkan pada musim 2014 dikarenakan, penyelenggaraan F1 akan berlangsung di New Jersey, Amerika Serikat dan Sochi, Rusia. Belum lagi isu yang menyatakan bahwa F1 akan menggelar 22 seri balapan pada musim depan, semakin menyulitkan pria berusia 82 tahun tersebut untuk menyisipkan India ke dalam rencananya. Namun, perihal 22 seri balapan yang akan di percaya akan di mulai pada musim depan sudah disanggah oleh Ecclestone sendiri. Tetapi, tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa terjadi di musim selanjutnya. Bola Online