Berita World Cup Belgia Siap Tampil Mengejutkan Di Brasil

Belgia Siap Tampil Mengejutkan Di Brasil

Belgia Siap Tampil Mengejutkan Di Brasil

Berita World Cup – Belgia dinyatakan berhasil lolos ke putaran Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 2-1 di laga Kualifikasi Piala Dunia. Pertandingan ini diadakan hari Jumat kemarin tanggal 11 Oktober 2014 waktu setempat di Maksimir Stadium, Zagreb, Kroasia. Sebenarnya pertandingan antara kedua tim berjalan cukup seimbang. Kroasia bermain lebih menyerang bila dibandingkan Belgia. Berkali kali Kroasia memberikan serangan frontal kepada tim lawan, namun masih berhasil dihadang oleh lini belakang Belgia. Namun Belgia yang menjadi tim tamu justru berhasil menciptakan gol terlebih dahulu meskipun tim Tuan rumah Kroasia pada awal awal pertandingan lebih mendominasi jalannya pertandingan. Mendominasi saja tidak akan berarti apa apa tanpa terciptanya gol.

Pada menit ke 15 Belgia berhasil mencetak gol melalui Romelu Lukaku. Pemain yang dipanggil dari Chelsea itu berhasil memanfaatkan umpan terobasan yang diberikan oleh Steven Defour, kemudian dengan mudah melewati kiper dan berhasil menjebol gawang Kroasia yang dijaga oleh Stipe Pletikosa. Meski tidak banyak menguasai bola namun Belgia nampak mendominasi permainan. Setiap serangan yang mereka tujukan selalu membahayakan gawang Kroasia. Pada menit ke 38 Belgia kembali menambah gol dan memperkuat kedudukan. Lagi lagi Romelu Lukaku berhasil membobol gawang Stipe Pletikosa. Romelu Lukaku yang lolos dari pengawalan pemain belakang Kroasia  bisa mengelabui penjaga gawang dan menyarangkan ke bola ke gawang.

Setelah ketinggalan dua gol dari tim tamu, Kroasia mulai meningkatkan tempo permainan. Kroasia beberapa kali menciptakan peluang namun masih gagal. Thibaut Courtois penjaga gawang dari Belgia tampil dengan sangat bagus sehingga bisa melakukan penyelamatan pada gawangnya. Usaha dari Kroasia akhirnya membuahkan hasil, enam menit sebelum pertandingan berakhir Kroasia berhasil mencetak gol melalui Niko Kranjcar. Gol berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Belgia dan berhasil dimanfaatkan oleh Niko Kranjcar. Gol balasan dari Niko Kranjcar ini menjadi gol terakhir pada pertandingan kali ini.

Hingga babak kedua berakhir kedua tim tidak menambah gol sehingga kedudukan tetap unggul Belgia dengan hasil akhir 2-1. Tim tuan rumah terpaksa menelan kekalahan. Dengan kemenangan ini Belgia mendapatkan tambahan poin menjadi 25 poin dari sembilan laga yang sudah dijalani. Belgia saat ini berada di posisi puncak Klasemen dan menjuarai grup A. Belgia memiliki selisih delapan poin dengan Kroasia. Hal ini memastikan Belgia mendapatkan tiket untuk melaju ke putaran Final Piala Dunia 2014 bersama dengan juara juara grup yang lain. Belgia berhasil mencapai putaran Final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak tahun 2002 lalu. Everton Romelu Lukaku dinggap berjasa besar membawa negaranya lolos kualifikasi ke Piala Dunia 2014 dengan kedua golnya. Berita World Cup