Berita Piala Dunia Setengah Kaki Uruguay Di Brazil

Setengah Kaki Uruguay Di Brazil

Setengah Kaki Uruguay Di Brazil

Berita Piala Dunia – Uruguay tinggal selangkah lagi mendapatkan tiket ke babak putaran final Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Brazil bulan Juni hingga Juli tahun depan. Anak asuh Oscar Tabarrez ini sudah menginjakkan kakinya ke tanah Brazil usai meraih kemenangan telak dan meyakinkan dengan skor 5-0 atas wakil dari Asia, Jordania pada leg pertama babak play off yang digelar  di kandang Jordania International Stadium, Amman pada hari Rabu 13 November 2013 kemarin. Defisit serta selisih gol yang cukup besar dan juga meyakinkan ini, tentu akan membuat langkah Uruguay semakin mudah guna melangkah ke Brazi. Apalagi Uruguay tidak mengalami kebobolan dalam laga tersebut, dan mereka akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua babak play off nanti.

Jordania sendiri sebenarnya ingin membuat sejarah  untuk pertama kalinya mereka ikut berpartisipasi dalam acara gelaran Piala Dunia di Brazil tersebut. Namun tampaknya usaha mereka membutuhkan keajaiban yang luar biasa. Pasalnya Jordania yang akan menjalani laga di leg kedua nanti, akan bertandang ke Montevideo, Uruguay pada hari Rabu 20 November 2013 pekan depan. Dan Jordania harus bisa mengalahkan Uruguay dengan selisih 6 gol. Sebuah langkah yang memang sangat sulit dilakukan oleh Jordania.

Uruguay memang unggul segalanya dibandingkan dengan Jordania. Uruguay sendiri harus melakoni laga play off menghadapi Jordania yang merupakan wakil Asia dikarenakan pasukan Oscar Tabarez ini hanya mampu menduduki posisi ke 5 di babak kualifikasi zona CONMEBOL. Dan di laga tersebut, tampak Uruguay mendikte permainan Jordania sejak menit awal. Penguasaan bola Urugua jelas diatas para pemain Jordania. Uruguay yang juga pernah meraih gelar juara piala dunia pada tahun 1930 dan juga 1950, sudah unggul dengan margin 2 gol di babak pertama sebelum jeda. Adalah Maximiliano Pereira yang mencetak gol pertama guna membawa Uruguay unggul dengan skor 1-0 di menit ke-22.

Selepas Pereira, giliran Cristian Stuani yang membuat kedudukan berubah menjadi 2-0 di menit ke 42 yang membawa Uruguay memimpin 2 gol sebelum jeda turun minum. Jordania yang tidak ingin dipermalukan di kandang sendiri, berusaha untuk melawan dan memberikan perlawanan kepada Uruguay. Bahkan tim asuhan Oscar Tabarez sempat kesulitan mencetak gol di awal babak kedua. Namun perjuangan Jordania sendiri hanya bertahan hingga menit ke 70. Uruguay kembali membuka kran gol dan juga pesta mereka setelah pemain Uruguay Nicolas Lodeiro berhasil mengubah papan skor menjadi 3-0. Dan hanya berselang 5 menit atau tepatnya di menit ke 75, Cristian Rodriguez mampu membuat Uruguay memimpin lebih jauh dengan skor 4-0. Tampaknya pesta Uruguay belum selesai. Bomber Paris St Germain, Edinson Cavani memantapkan kemenangan Uruguay di injury time untuk mengubah skor menjadi 5-0. Berita Piala Dunia