Berita Piala Dunia Portugal Menghancurkan Mimpi Swedia

Portugal Menghancurkan Mimpi Swedia

Portugal Menghancurkan Mimpi Swedia

Berita Piala Dunia Portugal Menghancurkan Mimpi Swedia – Hattrick yang dilakukan oleh Cristiano Ronaldo memastikan Portugal untuk masuk kualifikasi final Piala Dunia keempat dengan play-off yang sangat mendebarkan saat melawan Swedia. Portugal memimpin 1-0 masuk ke leg kedua dan didominasi sebelum Ronaldo melakukan tendangan miring yang menempatkan mereka kedepan. Zlatan Ibrahimovic menyamakan kedudukan pada pertandingan malam itu dengan sundulan bebas sebelum mengecam tendangan bebas. Tetapi dua gol yang begitu cepat dan panas dari Ronaldo mengamankan tempat Portugal di Brazil. Pertandingan tersebut dinilai banyak orang sebagai pertempuran antara Ronaldo dan rekannya yang masuk dalam tim Swedia yaitu Ibrahimovic guna memperebutkan hak untuk menampilkan bakat tertinggi mereka di panggung terbesar sepanjang musim panas mendatang.

Mereka juga pasangan yang gagal untuk mengecewakan banyak pihak sebagaimana mereka menjadi tokoh pusat dalam babak kedua yang luar biasa di Stockholm dimana sebanyak lima gol dicetak dalam menit ke-29. Swedia tahu mereka harus mengerjakan lebih banyak rencana pertandingan untuk melakukan serangan setelah Ronaldo menyundulkan bola dan menjadi pemenang akhir di leg pertama dipertandingan hari Jumat di Lisbon. Tapi mereka nyaris tak terancam dalam kinerja babak pertama yang tidak memiliki kualitas dan setiap peluang penting bagi mereka untuk menghapus keuntungan bagi Portugal. Tim Erik Hamren memulai dengan cepat, dengan Martin Olsson dan Alex Kacaniklic yang bergabung dnegan baik dari sebelah kiri pada beberapa kesempatan.

Namun mereka tidak memiliki bola diakhir penetratif dan Portugal berhasil naik keluar dari tekanan sebelum secara bertahap berkembang dalam permainan yang dipimpin oleh Ronaldo. Setelah sundulan ke bawah yang dilakukan oleh Bruno Alves memaksa kiper Swedia, Andreas Isaksson masuk ke sisi sebelah kanan. Mantan pemain Manchester United ini mengontrol pertandingan dan mengatur setiap serangan yang bergerak dari tim tamu. Ia tidak mampu mengkonversi peluang trio yang begitu sulit sebelum dia berbalik untuk melayangkan tendangan silang yang dalam sehingga hal itu membuat Hugo Almeida hanya bisa menuju ke sisi jaring dengan gol Swedia yang menganga. Ibrahimovic adalah seorang tokoh perifer untuk Swedia di Lisbon dan hampir sebagai anonim dibabak pertama dalam pertandingan hari Selasa.

Striker Swedia terus berusaha untuk menerima bola sebelum paruh waktu awal babak kedua saat ia didorong lebih jauh kedepan dan menjalankan kegigihannya kedalam kotak Portugis yang mana hampir seketika membayar dividen. Pasukan Swedia membentang untuk meraup bola kembali dari byline untuk rekan setimnya Seb Larsson yang hanya bisa menyodok langsung ke kiper Portugal yaitu Rui Patricio. Dalam pertandingan tersebut Swedia memerlukan utnuk mencetak gol tiga kali untuk mengubah situasi pertandingan, tetapi mereka diberi harapan ketika Ibrahimovic memberikan umpan kepada Kim Kalstrom. Berita Piala Dunia Portugal Menghancurkan Mimpi Swedia