Berita Piala Dunia Brasil Catat Empat Kemenangan Beruntun

Brasil Catat Empat Kemenangan Beruntun

Brasil Catat Empat Kemenangan Beruntun

Berita Piala Dunia – Brasil sukses memenangi empat laga secara berturut-turut setelah sukses mengalahkan Zambia dengan skor 2-0 dalam sebuah laga persahabatan. Laga ini digelar di stadion tempat pembukaan Olimpiade Beijing, Bird Nest Stadium, China. Di babak pertama Zambia sukses menahan Brasil dengan skor kaca mata sebelum akhirnya Oscar bisa membawa Brasil bangkit dengan golnya sebelum Dede menutup laga dengan keunggulan dua gol tanpa balas. Dalam laga ini, Lucas Leiva mendapat kesempatan kembali berkostum Brasil setelah dua tahun absen membela negaranya. Pelatih Brasil Luiz Felipe Scolari juga memberikan kesempatan mantan pemain AC Milan Alexander Pato dan Lucas Moura untuk tampil. Sementara Zambia yang baru saja ditinggalkan pelatih mereka Herve Renard yang memilih melatih Sochaux, kali ini dilatih oleh Patrice Beamulle sebagai pelatih interim.

Di interval pertama, juara konfedrasi 2013 ini nyaris saja langsung mencetak gol saat sepakan bebas Neymar hanya mengenai mistar gawang Zambia. Pemain Chelsea, Ramires juga hampir membawa Brasil unggul jika saja peluang yang didapatnya saat berhadapan satu lawan satu dengan Kennedy Mweene bisa berujung gol. Zambia tidak mendapat peluang yang membahayakan Brasil selama babak pertama. Di menit ke 37 Brasil kembaliĀ  mendapat peluang melalui Neymar memanfaatkan bola dari Maxwell. Sayang tandukannya masih melebar dari gawang Kennedy. Babak pertama kahirnya berakhir dengan skor kaca mata. Di babak kedua, Brasil akhirnya bisa memecah kebuntuan. Oscar yang masuk sebagai pemain pengganti mencetak gol untuk Brasil di menit ke-59. Oscar sukses melewati penjagaan Mayuka dari sisi kiri kemdian melepaskan tembakan keras.

Bola sepakan Oscar membentur Chisambu dan sukses masuk ke gawang Zambia. Brasil unggul satu gol. Masih terkejut dengan gol Oscar, Zambia kembali harus tertinggal tujuh menit kemudian. Neymar yang mendapat sepakan bebas mengirim bola ke depan gawang dan bisa disambut oleh Dede. Kennedy kembali terpaksa memungut boladari gawangnya karena tandukan Dede berhasil merobek gawangnya. Oscar bisa saja mencetak gol keduanya tapi sepakannya di akhir babak kedua masih bisa diamankan Kennedy. Sampai laga usai, Brasil tetap memimpin dua gol. Kemenangan atas Zambia ini membuat Brasil mencatat empat kemenangan secara beruntun dalam empat laga uji coba terakhir mereka sebagai bentuk pemanasan menyambut Piala Dunia 2014 di negara mereka. Rangkaian uji coba Brasil akan berlanjut di bulan November. Di bulan tersebut Brasil akan menghadapi Honduras dalam sebuah laga yang digelar di Miami Amerika Serikat. Berita Piala Dunia