Berita Bola Online Thohir Bidik Gelar Liga Champions 2016

Thohir Bidik Gelar Liga Champions 2016

Thohir Bidik Gelar Liga Champions 2016

Berita Bola Online – Pemilik baru Inter Milan Erick Thohir yang memastikan posisi tersebut pada akhir pekan kemarin berjanji untuk memberikan kesuksesan terhadap klub barunya. Salah satu harapan utamanya adalah menyabet gelar Liga Champions musim kompetisi 2016. Salah satu latar belakang keinginannya untuk merebut gelar paling prestisius di benua biru itu tidak terlepas karena perhelatan partai final 2016 akan diselenggarakan di kota Milan, tepatnya Giuseppe Meazza, sebagai salah satu kehormatan bagi Italia dan hal ini dimanfaatkan semaksimal mungkin olehnya. Thohir terpilih sebagai presiden baru Nerazzurri pada pekan lalu, dan ia melengkapi kunjungannya ke Italia sekaligus memenuhi undangan televisi RAI, di mana ia memiliki rencana jangka panjang untuk klub tersebut dan mengambil teladan dari Massimo Moratti.

Salah satu pokok incaran utama Erick Thohir adalah meraih gelar paling prestisius di Eropa dan itu masuk dalam daftar kepemimpinannya, dan ia melihat tidak ada waktu yang paling tepat selain merebut gelar juara di negara sendiri, ketika Milan dinobatkan sebagai tuan rumah dalam kurun dua tahun ke depan. “Saat ini komposisi kami sudah sangat baik untuk menghadapi persaingan yang akan datang selama dua atau tiga tahun ke depan,” lanjut Thohir. “Akan tetapi Inter harus menyiapkan diri lebih baik lagi untuk dapat berpartisipasi di kompetisi Liga Champions tahun 2016, di mana pada tahun tersebut Milan menjadi pihak penyelenggara.

“Jujur saja saya sudah mempercayakan posisi tersebut kepada pelatih (Walter) Mazzarri dan saya benar-benar berterima kasih kepada Massimo Moratti yang telah menunjuknya sebagai pelatih kami saat ini.” Thohir kemudian berseloroh kalau dirinya ingin mendatangkan Lionel Messi ke kompetisi Serie A  selama kunjungan yang disenangi olehnya setelah sebelumnya sempat mendapatkan keraguan dari pendukung Inter terhadap pria yang murah senyum selama berada di Italia. Ketika proses perpindahan itu urung terjadi dan mungkin tidak akan terwujud, mengingat Moratti sejak dulu telah mendambakan seorang Lionel Messi agar bisa mengenakan kostum Inter Milan dan Thohir mencoba untuk meredakan situasi kalau uang bukan perkara besar baginya selama hal itu bisa memperkokoh kekuatan timnya.

Hanya saja Thohir mengatakan kalau dirinya ingin melihat pemain yang tepat untuk mengisi posisi yang tepat, dan tidak perlu membutuhkan seorang pemain yang memiliki nama besar, namun justru seseorang yang bisa menjamin sebuah kesuksesan untuk timnya. “Kami sedang membangun sebuah sistem dan akan memilih pemain yang dianggap oleh pelatih bisa masuk ke dalam strategi yang diinginkannya, seorang pemain yang bisa memuaskan pendukung Inter, karena akan jauh lebih penting bila kami mampu memainkan sepakbola yang atraktif,” lanjut Thohir. “Akan sangat penting bila anda memenangkan sebuah pertandingan dengan hati dan perasaan anda dan apabila anda bermain dengan sepenuh hati, maka tidak akan ada tim yang tidak bisa anda kalahkan.”

Thohir mengatakan kalau dirinya tidak dapat menyaksikan setiap pertandingan Inter Milan pada musim ini, namun ia berjanji akan mengikuti perkembangan dari jauh, sementara ia akan membawa sanak keluarganya ke Italia sebelum liburan Natal mendatang. “Tentu saja saya tidak dapat menghadiri setiap pertandingan Inter Milan, namun saya akan menyaksikan penampilan Inter dari jauh sebagai pendukung setia,” lanjutnya. “Saya akan bangun setiap hari pukul 02.45 pagi untuk menyaksikan pertandingan itu dari Indonesia.” Berita Bola Online