Berita Bola Online Newcastle Benamkan Chelsea

Newcastle Benamkan Chelsea

Newcastle Benamkan Chelsea

Berita Bola Online – Jose Mourinho nampaknya harus merevisi julukannya. Sembilan tahun lalu usai membawa Porto menjuarai Liga Champions Eropa, pelatih sepak bola flamboyan asal Portugal tersebut dengan nada jumawa mengatakan bahwa dia adalah juara Eropa dan pantas disebut spesial alias “The Special One.” Julukan yang melekat kepadanya kemudian walaupun dia berpindah-pindah klub. Apalagi dia juga selalu berhasil membawa klub yang ditanganinya meraih gelar juara liga. Dia sudah memenangkan Liga Portugal, Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Spanyol berturut-turut bersama Porto, Chelsea, Internazionale Milan dan Real Madrid. Dia tinggal menunggu sejarah untuk menjadi pelatih pertama yang menjuarai Liga Champions lewat tiga klub berbeda, sebelumnya dia sudah meraih gelar juara Liga Champions bersama Porto dan Internazionale Milan.

Namun, agaknya usai kekalahan memalukan melawan Newcastle pada Matchday 10 Liga Premier Inggris, The Special One harus mulai memikirkan julukan baru bagi dirinya. Bertandang ke Saint James Park di Newcastle yang terletak di utara kota London, kemungkinan besar membuat Chelsea lelah. Apalagi sebelumnya juga Chelsea telah bertanding melawan Arsenal di Carling Cup tengah pekan kemarin, sehingga amat sangat wajar kalau kelihatan sekali para pemain The Blues menderita kelelahan. Sebelum bertandang ke markas The Magpies ini patut dicatat anak-anak asuh Mourinho selalu menang dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi. Hal ini sebenarnya berbanding terbaling dengan kondisi The Toon Army yang tidak pernah menang dalam tiga laga pertandingan mereka.

Apalagi pasukan London Biru dituntut untuk menang guna memberikan perlawanan dan tekanan terhadap duet pemegang posisi satu dan dua di klasemen sementara liga Inggris yakni Arsenal dan Liverpool. Sedangkan, Newcastle khususnya pelatih Alan Pardew mengalami pressure tinggi akibat kekalahan Tyne-Wear Derby melawan Sunderland akhir pekan lalu maka tiga angka mutlak untuk dirinya. Baik Mourinho maupun Pardew amat menginginkan kemenangan dalam duel ini. Mereka menurunkan tim terbaik yang mereka miliki. Kick-off pertandingan dilakukan berarti pertandingan sudah dimulai. Anak-anak St. James Park terlihat lebih bersemangat dan termotivasi. Entah apa yang ada di pikiran mereka yang jelas semua yang menontonnya akan terlihat sekali semangat Newcastle United ini.

Kedua tim melakukan jual beli serangan. Layaknya tim Inggris lainnya yang senang bermain terbuka, kedua tim bermain lebih terbuka dan sangat menyerang. Namun, usaha London Biru maupun pasukan Newcastle tetap nihil. Kalau tidak berhenti di laju para pemain belakang ya tertangkap dengan mudah oleh kiper. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata. Barulah pada menit ke-68 Yoan Gouffran memecah kebuntuan Newcastle. Yohan Cabaye yang mengambil tendangan bebas mengirimkan bola yang sangat terarah kepada Yoan Gouffran sehingga Gouffran dengan mudah menceploskan bola. Semenit jelang waktu normal berakhir Newcastle menahan keunggulan melalui Loic Remy. Kedudukan 2-0 untuk Newcastle berhenti sampai pertandingan berakhir. Berita Bola Online