Berita Bola Online Allegri Mengatakan Milan Bermasalah

Allegri Mengatakan Milan Bermasalah

Allegri Mengatakan Milan Bermasalah

Berita Bola OnlinePelatih Massimiliano Allegri mengatakan bahwa timnya berada pada titik nadir di kompetisi Serie A. Buntut kekalahan tipis 3-2 dari juara bertahan Juventus membuat mereka kini sulit untuk bangkit dari keterpurukan. Kekalahan itu sekaligus membuat Milan saat ini terdampar di papan tengah dengan mengoleksi delapan poin dari tujuh pertandingan dan hasil ini tentu saja sungguh miris, mengingat komposisi yang mereka miliki saat ini juga tidak begitu buruk. Namun demikian Allegri mengatakan bahwa peringkat Rossoneri di musim ini mencerminkan bagaimana performa Mario Balotelli dan rekan-rekannya di musim ini.

“Untuk saat ini, berbicara mengenai visi dan misi klub ini sangat mustahil,” ungkap sang pelatih. “Klasemen Serie A saat ini mengatakan bahwa kami baru mengantongi delapan angka dan itu berarti kami memang layak dengan angka tersebut. “Salah satu tujuan utama kami adalah mendapatkan kembali sejumlah pemain-pemain yang mengalami cedera dan kemudian baru kami berbicara mengenai klasemen. Kami menyadari bahwa tim ini masih membutuhkan waktu.” Apakah Allegri masih bertahan di Milan atau tidak, itu merupakan pertanyaan yang berkembang saat ini, terlebih setelah pemilik klub Silvio Berlusconi harus angkat bicara mengenai konfirmasi pelatih Milan, setelah mereka juga tersingkir dari percaturan Liga Champions musim lalu.

Berlusconi diyakini sedang mencari-cari sosok pelatih pengganti Allegri, di mana mantan pemain bintang yang mereka miliki seperti Clarence Seedorf, Marco van Basten atau pelatih di tim yunior Fillipo Inzaghi, keseluruhannyas sedang dievaluasi keberadaannya. “Anda tidak perlu menjadi seorang ilmuwan untuk memahami permasalahan yang terjadi di Milan saat ini,” lanjut Allegri. “Sungguh tidak beruntung bagi kami untuk kembali menelan kekalahan di akhir pekan kemarin dan kami pun harus menerima hukuman ini.”

Bahkan hukuman bagi Milan diperburuk dengan kondisi diusirnya pemain bertahan Philippe Mexes saat menghadapi Juventus, dan bahkan bisa menerima hukuman lebih dari satu pertandingan bila ia benar-benar terbukti memukul punggung Giorgio Chielllini dalam sebuah kesempatan terpisah. “Itu bukanlah pukulan,” lanjut Allegri. “Itu tidak ayal seperti tantangan, ketika ia mendapatkan penjagaan. Bahkan terdapat ribuan pelanggaran insiden seperti ini di dalam kotak terlarang. Itu hanyalah sebuah ketukan di bagian belakang, dan bukan pukulan, namun jika anda menilai itu sebuah pukulan, silahkan dan katakan saja itu memang pukulan.”

Allegri bahkan terlihat geram dengan pertanyaan seputar Andra Pirlo yang dilayangkan oleh wartawan, dan memang pada akhirnya pemain itu mulai kembal bermain dan mampu menorehkan salah satu gol untuk menumbangkan Milan. “Anda selalu memberikan pertanyaan yang itu-itu saja dan kembali anda ulangi,” kecam Allegri. “Ia memang saya akui ia pemain bermental juara dan ia melakukan tendangan bebas dengan sangat baik. Ia meninggalkan kami bukan karena perlakuan yang buruk, tetapi masih banyak alasan yang lain.” Berita Bola Online