Belanda Dan Manchester United Kehilangan Bintang Mereka

Belanda Dan Manchester United Kehilangan Bintang Mereka

Belanda Dan Manchester United Kehilangan Bintang Mereka

Kabar buruk kembali menghampiri klub Manchester United, setelah sulit menemukan konsistensi di musim ini, United harus kembali menelan pil pahit menyusul cedera salah satu striker andalan mereka, Robin van Persie. Hal tersebut dikonfirmasikan sendiri oleh manajer baru mereka, David Moyes yang mengutarakan bahwa van Persie harus absen dalam waktu 1 bulan kedepan untuk proses pemulihan cendera yang dialaminya. Menurut Moyes, Robin van Persie mengalami cendera dalam pertandingan terakhir yang dilakoni sang pemain kala Manchester United menghadapi klub Shakthtar Donetsk di ajang Liga Champions Eropa.

“Robin van Persie harus absen dalam pertandingan dalam kurun waktu 1 bulan kedepan. Dirinya mengalami cendera ketika dirinya mengambil tendangan sepak pojok yang berakhir dengan gol yang berhasil dicetak oleh Phil Jones,” ungkap Moyes. Namun David Moyes memilih untuk tidak terlalu membebani pikirannya dengan cendera Robin van Persie, dan meyakini pemain yang juga bermain untuk tim nasional Belanda tersebut akan segera membaik dan saat ini Manchester United juga memiliki sejumlah pemain yang bisa menggantikan peranannya. “Dirinya akan segera membaik, dan 1 hal yang saya yakini ialah saat ini Manchester United masih ada sejumlah pemain yang bisa menggantikan peranannya di skuat,” ungkap Moyes penuh optimisme.

Dengan cenderanya salah satu striker andalan mereka tersebut, diyakini bahwa David Moyes akan mempercayakan posisi striker kepada Danny Welbeck ataupun Javier Hernandez untuk menemani Wayne Rooney. Namun kemungkinan besar, David Moyes akan memilih untuk memainkan Danny Welbeck dibandingkan dengan Javier Hernandez atau yang dikenal sebagai Chicharito. Chicharito sendiri sangat minim mendapatkan kesempatan untuk bermain di tim utama Manchester United dibawah kepemimpinan David Moyes sejak awal musim ini. Hal tersebut juga membuka probabilitas transfer dari sang pemain di bursa transfer musim dingin mendatang sangatlah terbuka lebar dan memicu kabar bahwa Chicharito akan meninggalkan klub, hal tersebut juga diutarakan sang pemain yang saat ini membutuhkan banyak jam terbang untuk bermain, dan seandainya Manchester United tidak mampu untuk memberikan hal itu kepadanya, maka ia siap untuk mencari klub lain untuk mewujudkannya.

Hal tersebut nampaknya akan membuat pilihan dalam lini depan dari Manchester United semakin berkurang. Penampilan dari Danny Welbeck juga tidaklah terlalu gemilang, dan mengalami penurunan dibandingkan dengan musim lalu, dibawah kepemimpinan Sir Alex Ferguson. David Moyes sendiri lebih tertarik terus memankan Wayne Rooney dan Robin van Persie di lini depan, dibandingkan dengan melakukan rotasi pemain seperti yang dilakukan oleh manajer sebelumnya. Kini Manchester United akan menghadapi Aston Villa, dan 3 poin sempurna harus bisa diamankan oleh Moyes untuk bisa merangkak kembali ke papan atas, atau harus semakin terjungkal posisinya di papan klasemen.