Barcelona Buktikan Mereka Dapat Mengatasi Lawan Tanpa Messi

Barcelona Buktikan Mereka Dapat Mengatasi Lawan Tanpa Messi

Barcelona Buktikan Mereka Dapat Mengatasi Lawan Tanpa Messi

Barcelona menunjukkan kelas mereka tanpa kehadiran Lionel Messi. Daftar cedera pemain Barcelona tampaknya akan bertambah dari menit ke menit. Dengan tidak adanya Lionel Messi, Xavi, Victor Vales, Cristian Tello, dan Dani Alves, klub raksasa Catalan tersebut berada di bawah tekanan untuk tampil tanpa beberapa pemain utama mereka. Namun mereka menempatkan kesempatan ini untuk beristirahat dengan performa yang cemerlang ketika bermain di kandang melawan tim yang berada di posisi ke-10, Granada. Iniesta dan Fabregas mencetak dua gol melalui penalti untuk menempatkan Barcelona unggul 2-0 di babak pertama. Alexis Sanchez melanjutkan permainan terbaiknya untuk mencetak gol dengan brilian, men-chip bola di menit ke-70, dan Pedro menambah satu gol menjelang satu menit peluit akhir dibunyikan. 

Pertandingan ini membuktikan bahwa FC Barcelona adalah tim yang lebih lengkap daripada yang dipikirkan oleh banyak orang sebelumnya, karena banyak pemain sekunder yang bermain sama bagusnya dengan pemain yang menjadi starter secara reguler. Terutama Jose Manuel Pinto, (yang menggantikan Victor Valdes yang sedang cedera) mampu membuat beberapa penyelamatan dan bertahan tanpa kebobolan. Saat berita ini muncul skuad Barcelona akan menjalani pertandingan-pertandingan tanpa diperkuat oleh Pemain Terbaik Dunia, Lionel Messi, sampai tahun baru, banyak orang bertanya-tanya siapa yang akan memberikan gol-gol untuk La Blaugrana. Neymar, Alexis dan Pedro bisa diandalakan sebagai mesin pencetak gol, dan semuanya berhasil membuat dampak yang besar di setiap pertandingan.

Cedera yang dialami Messi, meskipun tragis, akan memberikan kesempatan kepada skuad ini untuk mengembangkan permainannya, bukan mengandalkan satu pemain untuk memimpin skuad. Bahkan faktanya, dengan cedera ini telah memberikan kesempatan pada pemain-pemain muda Barcelona untuk mendapatkan waktu bermain di lapangan, termasuk Sergi Roberto dan pemain muda berusia 17 tahun, Adama Traore. Marc Barta juga menikmati sebagai pemain di  tim pertama, dan membantu Barcelona mempertahankan clean sheet.

Meskipun daftar cedera dipenuhi dengan beberapa pemain paling berbakat di dunia, Barcelona mungkin mendapat manfaat lebih banyak dari pada mereka kehilangan pemain-pemain karena cedera. Misalnya pemain-pemain muda dapat mengembangkan kemampuan mereka dan mendapatkan pengalaman, ketika pemain-pemain seperti Messi kembali ke starting line-up, ia mungkin tidak perlu membawa banyak beban untuk mencetak gol di pundaknya lagi dan Barcelona akan menjadi skuad yang jauh lebih lengkap. Neymar, Sanchez, Pedro dan Fabregas juga akan bekerjasama untuk memenangkan pertandingan dengan mencetak banyak gol. Jika pemain-pemain lain dapat meringankan beberapa tekanan untuk mencetak gol yang dibebankan pada Messi, dan jika Bartra dapat menunjukkan permainan yang luar biasa di lini pertahanan, Bareclona akan menjadi tim yang akan meningkat dengan cepat, sebuah pempikiran yang menakutkan bagi klub-klub diseluruh dunia.