Arsenal Masih Menunggu Penampilan Terbaik Dari Ozil

Arsenal Masih Menunggu Penampilan Terbaik Dari Ozil

Arsenal Masih Menunggu Penampilan Terbaik Dari Ozil

Sejak didatangkan dari Real Madrid dengan banderol 50 juta pound yang menjadikannya sebagai rekrutan termahal Arsenal dalam beberapa tahun terakhir, nilai rapor Mesut Oezil tidaklah merah. Oezil justru menjadi salah satu faktor keberhasilan The Gunners menguasai puncak klasemen untuk sementara ini. Tapi banyak yang menilai jika pemain asal Jerman keturunan Turki ini masih bisa tampil lebih baik dan berkembang. Di semua ajang ,Mesut Oezil sudah 15 kali turun membela Arsenal pada musim ini. Dari 15 laga tersebut mantan pemain Werder Bremen tersebut sudah memberi banyak kontribusi dalam bentuk tujuh buah gol dan juga tujuh buah assist bagi tim yang dimanajeri oleh Arsene Wenger tersebut.

Per Mertesacker yang merupakan rekan setim Oezil di Arsenal dan juga kompatriotnya di tim nasional Der Panzer Jerman menilai jika Oezil masih belum ber,main dalam level tertingginya. Dengan sisa perjalanan musim ini yang masih sangat panjang, Mertesacker berharap Oezil bisa segera mencapai puncak performanya dan bisa lebih banyak memberikan kontribusi bagi Arsenal yang ingin segera mengakhiri puasa gelar selama delapan musim terakhir. Kepada Soccernet, Per Mertesacker memuji Oezil yang telah memperlihatkan perkembangan yang samgat bagus sejak bergabung bersama Arsenal di awal musim. Ini bisa dilihat dari sentralnya peran Oezil sebagai pengatur serangan Arsenal musim ini.

Dalam laga kontra Marseille di ajang Liga Champions, Oezil tampil apik dengan selalu memberikan ancaman dalam setiap pergerakannya Walau sempat gagal melakukan eksekusi penalti dalam laga tersebut, Per Mertesacker menyebut Oezil tidak pernah menyerah. Kubu Arsenal sendiri menurut Per Mertesacker sangat puas dan merasa senang dengan performa yang sudah diberikan Mesut Oezil sampai saat ini terutama dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain tim nasional Jerman tersebut saat melakukan transisi dari bertahan lalu menyerang. Setiap pergerakan Oezil baik dengan maupun tanpa bola selalu memberikan sinyal bahaya bagi gawang lawan. Oezil bisa memainkan bola dengan sangat baik dan dalam laga kontra Marseille, menjadi satu-satunya pemain yang tampil dengan sangat serius sepanjang pertandingan yang dimenangi Arsenal dengan skor 2-0 tersebut. Dua gol kemenangan Arsenal ke gawang Marseille dicetak oleh Jack Wilshere. Di akhir pernyataannya, Per Mertesacker menilai Oezil sudah berusaha keras menjawab kepercayaan Arsene Wenger yang mempercayainya menjadi pemain inti di skuad Arsenal dan pihak klub masih terus ingin Oezil tidak berhenti memberikan kontribusi yang lebih besar darinya.