Arsenal Hanya Imbang Melawan Chelsea

Arsenal Hanya Imbang Melawan Chelsea

Arsenal Hanya Imbang Melawan Chelsea

Sementara Wenger sedang frustasi memikirkan bagaimana cara mengalahkan Chelsea. Pertandingan tadi adalah milik Mourinho, untuk yang kesekian kalinya dia bisa meredam strategi dan ketajaman tim besutan Arsene Wenger. Dia adalah orang yang paling senang atas hasil pertandingan, timnya juga tampil lebih baik secara keseluruhan, dan kegagalan Arsenal menembus benteng pertahanan Chelsea merefleksikan berjalannya gamepannya dengan baik. Chelsea tidak memainkan sepakbola negative, tapi mereka tampil dengan konstan, terencana, dan kokoh, hampir seperti hujan yang membuat duka di Emirates Stadium. Organisasi permainan Chelsea tampil sangat mencolok hari itu, persis seperti hujan yang rapat.

Pertandingan tadi adalah hari dimana tak memungkinkan terciptanya pertandingan yang cantik, dan Chelsea telah berpengalaman untuk hal-hal semacam itu. Mereka selalu berhasil mematahkan serangan yang dibangun Arsenal, dan selalu bisa menghadirkan ancaman yang berbahaya saat serangan balik, dan Arsenal juga tampil sangat tidak efektif dalam pertandingan itu. Wenger mengharapkan reaksi atas kekalahan 6-3 melawan Manchester City tapi pertandingan itu bukanlah reaksi yang dia harapkan. Ekspresi Wenger yang terlihat seperti orang menahan sakit perut menjelang akhir pertandingan merefleksikan itu semua. Dia seperti orang yang terlihat dalam duka.

Mungkin dia bisa menyalahkan hujan yang datang dengan deras disertai angin kencang. Dari menit pertama ketika Gibbs salah dalam mengantisipasi backpass karena hujan, Arsenal selalu kesulitan memainkan bola-bola bawah. Setelah pertandingan menginjak pertengahan, bagaimanapun juga, Chelsea adalah tim yang terlihat lebih mengancam. Mereka memiliki beberapa peluang berbahaya, salah satunya adalah lewat Willian di menit ke 32, yang melakukan chip, melayang ke Frank Lampard yang menendangnya dengan keras, sayang bola hanya membentur mistar gawang dan menghasilkan goal kick. Beberapa menit selanjutnya, Eden Hazard yang melakukan solo run melepaskan umpan cantik pada Fernando Torres, tapi Wojciech Szczesny berekasi dengan cepat. Kemudian serangan balik yang diinisiasi oleh Hazard beberapa saat kemudian gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Willian yang tendangannya melebar.

Mengingat pertandingan ini berjalan imbang, sangat typical Mourinho. Hasil imbang yang diraih Chelsea saat melawan Manchester United di awal musim sedikit sama dengan yang terjadidiEmirates. Menyadari bahwa hasil imbang tidaklah buruk, Mourinho mengganti Torres dengan David Luiz demi mengamankan satu poin dari Derby London.

Data Pertandingan

Arsenal: Szczesny 6, Sagna 7, Mertesacker 7, Vermaelen 7, Gibbs 7, Arteta 7, Ramsey 6, Walcott 6, Ozil 6, Rosicky 6, Giroud 6.

Pemain Pengganti :  Podolski, Monreal, Cazorla, Flamini, Fabianski, Bendtner, Jenkinson.

Kartu Kuning : Walcott, Rosicky.

Chelsea: Cech 6, Ivanovic 7, Cahill 7, Terry 7, Azpilicueta 7, Ramires 6, Mikel 6, Lampard 7, Willian 6 (Oscar 77), Torres 6 (Luiz 87), Hazard 7 (Schurrle 73).

Pemain Pengganti : Cole, Mata, Schwarzer, Eto’o.

Kartu Kuning : Ramires

Man of the match: John Terry

Attendance: 60,039

Wasit : Mike Dean 5