Aksi Tipu Robben Yang Harus Diwaspadai

Aksi Tipu Robben Yang Harus Diwaspad

Aksi Tipu Robben Yang Harus Diwaspadai

Aksi Tipu Robben Yang Harus Diwaspadai – David Moyes sebagai manajer Manchester United tahu bahwa aksi tipu-tipu yang kerap dilakukan Arjen Robben bisa merugikan timnya dalam pertandingan nanti. Untuk itu ia meminta wasit lebih awas pada winger asal Belanda tersebut. Pemain yang berposisi sebagai winger itu di Liga Champions musim ini mendapat sorotan terkait aksi diving di pertandingan babak 16 besar lalu melawan Arsenal lalu yang membuat Arsene Wenger marah besar atas kejadian yang dia lakukan dalam pertandingan. Wenger dengan jelas menyebut pemain asal Belanda itu adalah seorang tukang diving yang sangat lihai dalam pertandingan. Sebabnya pada pertandingan dua leg antara kedua tim di babak 16 besar, Robben benar-benar merugikan timnya dalam pertandingan tersebut dengan aksi-aksi tak terpuji itu di atas lapangan pertandingan.

Aksi Tipu Robben Yang Harus Diwaspadai – Robben tidak hanya satu kali atau dua kali saja mendapat tudingan seperti yang telah dikatakan Wenger, di masa lalu bersama Chelsea yang pernah ia bela pun Robben sempat dikritik oleh lawan karena aksi diving-nya dalam menjalani pertandingan. Lawan MU di Old Trafford pada pertandingan leg pertama Liga Champions di babak perempatfinal, Rabu (1/4) dinihari, Robben boleh jadi sudah menyiapkan aksi lainnya dalam pertandingan demi menipu mata wasit dan mencari keuntungan untuk timnya dalam pertandingan nanti. Manajer asal Skotlandia itu sudah mewanti-wanti Carlos Velasco Carballo yang akan jadi wasit pada pertandingan itu lebih berhat-hati dalam menyikapi setiap pelanggaran yang terjadi di atas lapangan pertandingan dan harus menghukum dengan tepat jika ada pemain yang diving dalam pertandingan.

Aksi Tipu Robben Yang Harus Diwaspadai – “Kami percaya wasit akan membuat keputusan yang tepat dalam pertandingan nanti. Wasit terkadang tidak mudah untuk membuat keputusan terkait diving yang terjadi di atas lapangan pertandingan. Saya mungkin punya pandangan soal itu tapi saya tidak akan menyebut soal individu pemainnya sama sekali.” United di musim lalu juga dirugikan oleh keputusan wasit yang mengkartu merah Nani dalam pertandingan lawan Real Madrid di Liga Champions babak 16 besar. Bahkan saat terakhir kali bertemu Bayern di 2010 yang lalu, satu pemain The Reds Devils Rafael harus diusir keluar lapangan pertandingan karena mendapat kartu merah dari wasit yang memimpin pertandingan.

Aksi Tipu Robben Yang Harus Diwaspadai – Hasil pertandingan nanti akan menentukan laju MU di ajang tersebut musim ini. Kemenangan dalam pertandingan ini akan membuat mereka meraih kesempatan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya dan menyingkirkan juara bertahan. Namun menang dalam pertandingan ini tidak akan mudah untuk dilakukan MU mengingat Bayern bermain luar biasa musim ini. Tetelah pertandingan ini, Rooney dkk akan menjalani pertandingan leg kedua babak perempatfinal di Allianz Arena markas lawan.